Skip to content
Home » 5 Pilihan Oleh-Oleh Umroh Yang Bisa Dibawa Pulang Dari Tanah Suci

5 Pilihan Oleh-Oleh Umroh Yang Bisa Dibawa Pulang Dari Tanah Suci

Oleh oleh umroh apa saja?

Oleh-oleh adalah bagian yang tak terpisahkan dari setiap liburan, terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan ibadah umroh. Oleh-oleh umroh biasanya dibawa sebagai hadiah bagi keluarga dan teman, atau sebagai kenang-kenangan untuk diri sendiri. Ada begitu banyak pilihan oleh-oleh yang dapat dibeli di berbagai tempat di Arab Saudi, dan memutuskan oleh-oleh mana yang akan dibawa pulang dapat menjadi tugas yang cukup menantang.

Pembelian Oleh-oleh Umroh

Ketika membeli oleh-oleh umroh, penting untuk mempelajari harga dan kualitas barang yang akan dibeli. Jangan tertipu dengan harga murah, karena kualitasnya mungkin juga rendah. Juga, pastikan untuk menanyakan kepada penjual apa yang dapat ditemukan di toko lain, dan perbandingkan harga. Beberapa produk yang umumnya dicari oleh jemaah umroh adalah kurma Nabi, madu Arab, kosmetik Arab, air Zam-zam, kacang Arab, coklat Al-Hadi, maamoul, dan siwak.

Kurma Nabi

Kurma Nabi adalah jenis kurma yang sangat populer di kalangan jemaah umroh dan haji. Kurma ini dibudidayakan di daerah Madinah, dan dikenal karena rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang tinggi. Kurma Nabi juga memiliki manfaat kesehatan karena kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi, seperti kalsium, fosfor, potasium, zat besi, dan vitamin A, B, dan C. Kurma Nabi tersedia dalam berbagai bentuk, seperti kurma mentah, kurma kering, kurma manis, kurma coklat, dan lainnya.

Madu Arab

Madu asli Arab atau Yaman memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Madu Arab diproduksi dari pohon palma yang tumbuh di daerah tersebut. Madu ini kaya akan antioksidan, vitamin, mineral, dan nutrisi yang penting. Madu Arab juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit dan nyeri, mengurangi infeksi, dan menambah energi.

BACA JUGA:   Ibadah Umroh Paling Utama Dilaksanakan pada Bulan

Kosmetik Arab

Kosmetik Arab menjadi populer di seluruh dunia karena formulanya yang alami dan berkualitas tinggi. Kosmetik Arab terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, madu, kayu manis, dan bahan lainnya yang dapat memberikan manfaat kesehatan pada kulit. Produk kosmetik Arab terkenal karena khasiatnya yang tinggi dalam menghaluskan, melembapkan, dan menyegarkan kulit.

Air Zam-zam

Air Zam-zam adalah air yang digunakan oleh Nabi Ibrahim untuk menghidupkan istrinya Siti Hajar dan putranya Ismail. Air Zam-zam kaya akan nutrisi dan mengandung kandungan mineral yang tinggi, seperti magnesium, kalium, fosfor, sulfat, kalsium, dan zat besi. Air Zam-zam juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kacang Arab

Kacang Arab adalah jenis kacang yang populer di Arab Saudi, dan juga tersedia di berbagai toko makanan di seluruh dunia. Kacang Arab yang paling umum adalah kacang hijau, kacang kedelai, kacang merah, dan kacang tanah. Kacang Arab mengandung banyak nutrisi, seperti protein, serat, vitamin, dan mineral. Kacang Arab juga kaya akan antioksidan dan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Coklat Al-Hadi

Coklat Al-Hadi adalah coklat yang dibuat di Madinah. Coklat ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti gula, kacang, dan krimer. Coklat Al-Hadi memiliki rasa yang lezat dan mengandung banyak nutrisi, seperti protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan vitamin B. Coklat Al-Hadi juga kaya akan antioksidan dan bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Maamoul

Maamoul adalah makanan tradisional Arab yang terbuat dari tepung, gula, dan minyak. Maamoul biasanya diberi bentuk bulat dan dimasak dalam oven. Maamoul dapat ditemukan dalam berbagai variasi rasa, seperti kismis, kacang, dan cokelat. Maamoul juga mengandung banyak nutrisi, seperti protein, karbohidrat, serat, dan vitamin.

BACA JUGA:   Cara Daftar Umroh di Depag

Siwak

Siwak adalah alat gigi yang terbuat dari pohon ara yang ditanam di daerah Arab. Siwak dapat digunakan untuk membersihkan gigi dan mengangkat plak. Siwak juga dapat membantu menyembuhkan infeksi mulut dan berkontribusi untuk kesehatan gigi. Siwak juga dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat mulut lebih segar.

Kesimpulan

Oleh-oleh umroh adalah salah satu cara untuk mengabadikan perjalanan ibadah umroh. Oleh-oleh yang paling populer di kalangan jemaah umroh adalah kurma Nabi, madu Arab, kosmetik Arab, air Zam-zam, kacang Arab, coklat Al-Hadi, maamoul, dan siwak. Semua produk ini memiliki khasiat yang berbeda-beda, dan membantu dalam meningkatkan kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

FAQs

1. Apa itu oleh-oleh umroh?

Oleh-oleh umroh adalah produk atau hadiah yang dibawa pulang oleh jemaah umroh untuk dibagikan kepada keluarga dan teman, atau sebagai kenang-kenangan pribadi.

2. Apa manfaat kurma Nabi?

Kurma Nabi memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit dan nyeri, mengurangi infeksi, dan menambah energi.

3. Apa manfaat madu Arab?

Madu Arab kaya akan antioksidan, vitamin, mineral, dan nutrisi yang penting. Madu Arab juga memiliki banyak manfa