Skip to content
Home » 76 Hari Lagi Puasa Ramadhan 2018

76 Hari Lagi Puasa Ramadhan 2018

Puasa Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Islam selama bulan suci Ramadhan. Bulan suci Ramadhan juga merupakan bulan istimewa di mana umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda.

Kini, kita sudah berada di pertengahan tahun 2018 dan memasuki bulan April. Artinya, dalam 76 hari lagi umat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan suci Ramadhan 2018. Dalam rangka mempersiapkan diri menjalankan ibadah puasa, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

Memperbaiki Kualitas Ibadah

Puasa Ramadhan adalah ibadah yang penuh dengan makna. Selain menahan diri dari makan, minum dan hal-hal yang membatalkan puasa, puasa Ramadhan juga mengajarkan umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka. Oleh karena itu, ketika memasuki bulan suci ini, mari perbaiki kualitas ibadah kita.

Mengatur Waktu dengan Baik

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh umat Islam ketika menjalankan ibadah puasa adalah menjaga waktu agar tetap efektif. Selama bulan suci Ramadhan, waktu tidur, waktu makan sahur, waktu makan berbuka, serta waktu beribadah harus diatur dengan baik agar tidak mengganggu keseharian.

Meningkatkan Intensitas Ibadah

Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan intensitas ibadah. Selain menunaikan ibadah puasa, kita juga diharuskan menambah ibadah pada bulan suci ini, seperti mengadakan sholat tarawih, membaca Al-Quran, dan berzikir serta berdo’a lebih intensif.

Selain menyiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa, kita juga perlu mempersiapkan kebutuhan selama bulan Ramadhan, seperti mempersiapkan menu sahur dan berbuka, serta memperbaiki kebiasaan makan. Sebagai contoh, menghindari makan makanan yang berlemak tinggi dan mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan serta sayuran.

BACA JUGA:   Cara Membaca Niat Mandi Puasa Ramadhan Latin dengan Mudah

Dalam menjalankan ibadah puasa, kita juga harus memperhatikan kesehatan diri. Salah satu cara menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari kebiasaan yang tidak sehat, seperti merokok.

Semua persiapan di atas harus dilakukan dengan serius dan dengan tekad kuat agar puasa Ramadhan kita berjalan dengan baik dan menghasilkan pahala yang berlipat ganda. Selamat beribadah puasa Ramadhan 2018!

Kesimpulan

Puasa Ramadhan adalah ibadah yang penting bagi umat Islam. Memasuki bulan suci Ramadhan 2018, kita perlu mempersiapkan diri dengan baik agar ibadah kita berjalan dengan lancar dan penuh berkat. Pertajam kualitas ibadah, atur waktu dengan baik, tingkatkan intensitas ibadah, persiapkan kebutuhan selama bulan suci Ramadhan, serta jaga kesehatan diri. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan meraih pahala yang maksimal.