Skip to content
Home » Acara di Jember Puasa Ramadan

Acara di Jember Puasa Ramadan

Puasa Ramadan adalah momen yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia. Di Jember, tidak kalah meriahnya dengan daerah lainnya dalam merayakan bulan suci ini. Berbagai acara menarik dilaksanakan di kota yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini.

Salah satu acara yang sangat dinanti oleh masyarakat di Jember adalah pasar Ramadan. Di pasar Ramadan ini, kita dapat menemukan berbagai hidangan khas bulan puasa yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Mulai dari kolak ubi, opor ayam, sate, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa untuk mencoba sate kuda yang menjadi kudapan khas Jember yang sangat terkenal.

Selain pasar Ramadan, acara lain yang tidak kalah menarik adalah tadarusan. Tadarusan adalah acara mengaji bersama yang dilaksanakan di masjid-masjid selama bulan puasa. Di Jember, acara tadarusan biasanya dihadiri oleh para ulama ternama seperti Ustad Abdul Somad dan Habib Rizieq. Acara tadarusan ini sangat bermanfaat untuk menambah keimanan dan kecintaan kita pada agama.

Bagi yang suka berbelanja, jangan lupa mengunjungi acara pameran yang diadakan pada bulan puasa. Pameran ini biasanya menampilkan produk-produk UMKM lokal dari Jember. Tidak hanya itu, pameran ini juga sering diisi dengan acara seni dan budaya lokal seperti tari-tarian dan musik tradisional yang dapat memberikan nuansa khas Jember.

Untuk acara yang lebih santai, kita bisa menghadiri acara buka bersama yang diadakan oleh keluarga atau teman-teman. Di Jember, acara buka bersama seringkali dilakukan di pantai atau hutan. Kita bisa menikmati hidangan dan nuansa alam yang menakjubkan sambil silaturahmi dengan keluarga atau teman-teman.

Itulah beberapa acara yang dapat dinikmati selama bulan puasa Ramadan di Jember. Pastikan untuk merencanakan liburan ke Jember, dan mengikuti acara-acara yang menarik tersebut. Selamat berpuasa dan menikmati serunya acara di Jember!

BACA JUGA:   Apakah Penderita Hipertiroid Bisa Puasa Ramadhan