Skip to content
Home » Alur Pendaftaran Haji Khusus

Alur Pendaftaran Haji Khusus

Bismillahirrohmanirrohim, kita semua tahu bahwa haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan setidaknya sekali dalam seumur hidup oleh umat muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Haji juga menjadi salah satu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh muslim di seluruh dunia. Namun, untuk bisa melaksanakan ibadah haji tidaklah mudah dan membutuhkan banyak persiapan dan tahapan.

Salah satu tahapan yang harus dilakukan adalah pendaftaran haji khusus, dimana pendaftaran ini hanya khusus untuk mereka yang hendak berangkat ke Tanah Suci menggunakan travel haji tertentu. Nah, berikut adalah alur pendaftaran haji khusus yang perlu Anda ketahui.

Persyaratan Pendaftaran

Sebelum memulai pendaftaran, pastikan Anda membawa berbagai dokumen yang diperlukan seperti kartu tanda penduduk, paspor, dan sertifikat vaksinasi COVID-19. Selain itu, pastikan juga Anda memenuhi persyaratan lainnya seperti memiliki riwayat kesehatan yang baik, telah melakukan tes kesehatan, dan memiliki surat keterangan perjalanan dari kelurahan terdekat.

Pendaftaran Awal

Untuk melakukan pendaftaran awal, Anda bisa mengunjungi kantor travel haji terpercaya di daerah Anda. Siapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti kartu tanda penduduk, paspor, dan bukti setoran uang muka. Setelah itu, petugas akan memberikan nomor registrasi haji dan nomor porsi haji.

Pelunasan Biaya Haji

Setelah melakukan pendaftaran awal, Anda harus melunasi biaya haji secara bertahap. Pastikan Anda memiliki nota pelunasan yang lengkap dan segera melakukan pembayaran melalui bank atau lewat kantor travel haji terpercaya.

Pelaksanaan Ibadah

Setelah berhasil melakukan pendaftaran dan melunasi biaya haji, langkah selanjutnya adalah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Pastikan Anda memiliki persiapan dan pengetahuan yang cukup tentang pelaksanaan ibadah haji agar bisa melaksanakan haji dengan baik dan benar.

BACA JUGA:   Daftar Tunggu Haji Kabupaten Mojokerto: Benarkah Meningkat?

Itulah alur pendaftaran haji khusus yang harus Anda ketahui. Pastikan Anda melakukan pendaftaran di travel haji terpercaya agar bisa menjalankan ibadah haji dengan tenang dan nyaman. Semoga bermanfaat.