Skip to content
Home » Apa Itu Double dan Quad dalam Ibadah Umroh?

Apa Itu Double dan Quad dalam Ibadah Umroh?

Pernahkah Anda mendengar istilah double dan quad dalam rangkaian ibadah umroh? Apakah Anda penasaran apa arti dari kedua kata tersebut? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat karena dalam artikel ini akan dijelaskan dengan detil dan lengkap tentang double dan quad dalam ibadah umroh.

Sebelum membahas tentang double dan quad, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu ibadah umroh. Umroh merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Islam yang memiliki arti "mengunjungi" atau "berziarah" ke Kabah di Mekah, Arab Saudi. Ibadah ini memiliki tata cara dan rukun-rukun tertentu yang harus dipenuhi oleh jemaah yang ingin melaksanakannya.

Kembali ke pembahasan double dan quad, kedua kata tersebut adalah jenis kamar di hotel yang biasa digunakan oleh jemaah umroh selama menjalankan ibadah umroh. Double adalah jenis kamar dengan satu ranjang besar, sedangkan quad adalah jenis kamar dengan dua ranjang besar atau empat tempat tidur kecil.

Banyaknya pilihan jenis kamar biasanya disesuaikan dengan jumlah jemaah yang akan menginap dalam satu kamar. Jika jemaah umroh berasal dari keluarga kecil atau berkunjung sendiri, maka double bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika jemaah umroh berasal dari keluarga besar atau dalam rombongan, maka quad bisa menjadi pilihan yang lebih efektif.

Selain dari segi jumlah tempat tidur, ada juga perbedaan lain pada fasilitas yang diberikan dalam kedua jenis kamar tersebut. Kamar double biasanya dilengkapi dengan kamar mandi di dalam kamar yang berukuran lebih kecil, sedangkan kamar quad lebih besar dan dilengkapi dengan kamar mandi lebih dari satu.

Pilihan jenis kamar tidak mempengaruhi pelaksanaan ibadah umroh, karena pada intinya ibadah umroh adalah pelaksanaan rangkaian ibadah yang disederhanakan. Jadi, pemilihan kamar hanya berkaitan dengan kenyamanan dan efisiensi biaya yang akan dikeluarkan oleh jemaah umroh.

BACA JUGA:   Mengetahui Perkiraan Biaya Umroh 2022: Berapa Harga Yang Harus Dipersiapkan?

Maka dari itu, sebelum memilih jenis kamar yang ingin digunakan, pastikan untuk mempertimbangkan dengan matang berapa orang yang akan melaksanakan ibadah umroh bersama Anda. Jangan lupa juga untuk memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Demikian penjelasan singkat mengenai apa itu double dan quad dalam ibadah umroh. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda untuk memahami pemilihan kamar yang tepat selama menjalankan ibadah umroh.