Skip to content
Home » Berapa Biaya Umroh Tahun 2022? Panduan Lengkap Untuk Calon Jamaah!

Berapa Biaya Umroh Tahun 2022? Panduan Lengkap Untuk Calon Jamaah!

Berapa biaya umroh tahun 2022?

Berapa Biaya Umroh Tahun 2022?

Kementrian Agama RI mengemukakan bahwa biaya umrah pada tahun 2022 ini berkisar Rp 28 juta tergantung fasilitas dan ketentuan penyedia jasa. Biasanya biaya tersebut belum termasuk biaya karantina atau PCR.

Kebanyakan orang ingin melakukan umroh, namun jumlah biaya yang dibutuhkan untuk melakukan ibadah ini seringkali menjadi masalah. Kebanyakan orang merasa bingung untuk mengetahui berapa biaya yang harus dianggarkan untuk melakukan perjalanan ibadah umroh. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi tentang biaya umroh tahun 2022 dan informasi lainnya yang berkaitan dengannya.

Harga Umroh Tahun 2022

Bagi mereka yang ingin melakukan umroh pada tahun 2022, Kementrian Agama RI memastikan bahwa biaya umroh pada tahun tersebut berkisar Rp 28 juta tergantung fasilitas dan ketentuan penyedia jasa. Biasanya biaya tersebut belum termasuk biaya karantina atau PCR.

Biaya umroh bisa berbeda-beda antara satu penyedia jasa dengan penyedia jasa lainnya, dan juga bisa berbeda-beda tergantung jenis fasilitas yang ditawarkan. Sebagai contoh, jika Anda memesan umroh dengan paket yang menawarkan fasilitas makan, tempat tinggal, transportasi, dan lainnya, biaya yang dikenakan bisa lebih tinggi daripada jika Anda hanya memesan paket tanpa fasilitas tersebut.

Komponen Biaya Umroh Tahun 2022

Biaya umroh pada tahun 2022 terdiri dari beberapa komponen, diantaranya:

  • Biaya Pendaftaran: Biaya pendaftaran umroh biasanya antara Rp 5.000 – Rp 10.000, tergantung penyedia jasa yang dipilih. Biaya ini harus dibayarkan saat Anda mendaftar.
  • Biaya Tiket Pesawat: Biaya tiket pesawat bervariasi tergantung pada jenis pesawat, tempat berangkat, dan tanggal keberangkatan yang dipilih. Biaya tiket pesawat bisa berada di kisaran Rp 10 juta – Rp 20 juta tergantung jenis pesawat dan tempat tujuan.
  • Biaya Visa: Biaya visa umroh biasanya berkisar antara Rp 800.000 – Rp 1.000.000. Biaya ini harus dibayarkan saat Anda melakukan pendaftaran untuk mendapatkan visa.
  • Biaya Karantina/PCR: Biaya karantina/PCR adalah biaya yang dibayarkan untuk tes PCR yang harus dilakukan sebelum keberangkatan dan saat tiba di Arab Saudi. Biaya ini berkisar antara Rp 2 juta – Rp 3 juta tergantung tempat tujuan.
  • Biaya Lainnya: Biaya lainnya yang harus dikeluarkan saat melakukan umroh adalah biaya transportasi, akomodasi, makan, dan lainnya. Biaya ini bervariasi tergantung pada fasilitas yang ditawarkan oleh penyedia jasa.
BACA JUGA:   Mendaftar Umroh yang Mudah dengan Formulir Pendaftaran Umroh PT SBL

Cara Mengurangi Biaya Umroh Tahun 2022

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi biaya umroh tahun 2022:

  • Pilihlah Penyedia Jasa yang Terpercaya: Pilihlah penyedia jasa yang terpercaya dan berpengalaman untuk mengurangi biaya umroh tahun 2022. Pastikan bahwa penyedia jasa yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik dan telah melayani banyak pelanggan.
  • Pilihlah Paket Umroh yang Sesuai: Pilihlah paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda tidak memerlukan fasilitas tambahan, Anda bisa memilih paket umroh yang lebih murah.
  • Pilihlah Tempat Tujuan yang Lebih Murah: Pilihlah tempat tujuan yang lebih murah untuk mengurangi biaya umroh tahun 2022. Pastikan bahwa tempat tujuan yang dipilih memiliki fasilitas yang memadai untuk menjamin kenyamanan Anda selama perjalanan.
  • Pilihlah Waktu yang Tepat: Pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan umroh tahun 2022. Jika Anda dapat menyesuaikan jadwal dengan tiket pesawat yang lebih murah, Anda dapat menghemat biaya umroh tahun 2022.
  • Cari Diskon dan Promo: Carilah penyedia jasa yang menawarkan diskon dan promo untuk biaya umroh tahun 2022. Banyak penyedia jasa yang menawarkan diskon dan promo untuk menarik pelanggan baru.

Dengan memperhatikan tips diatas, Anda bisa mengurangi biaya umroh tahun 2022. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dengan penipuan umroh yang marak terjadi saat ini. Pastikan bahwa Anda hanya memesan umroh dari penyedia jasa yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Jadi, biaya umroh pada tahun 2022 berkisar Rp 28 juta tergantung fasilitas dan ketentuan penyedia jasa. Biaya tersebut belum termasuk biaya karantina atau PCR. Untuk mengurangi biaya umroh tahun 2022, Anda bisa memilih penyedia jasa yang terpercaya, memilih paket umroh yang sesuai, memilih tempat tujuan yang lebih murah, memilih waktu yang tepat, dan mencari diskon dan promo.

BACA JUGA:   Daftar Nama Jamaah Umroh Arminareka Bulan Desember 2018