Skip to content
Home » Berapa Lama Ibadah Haji Plus 2017?

Berapa Lama Ibadah Haji Plus 2017?

Sekarang ini, banyak umat Muslim yang ingin mengetahui berapa lama ibadah Haji Plus 2017. Ibadah Haji Plus tahun ini akan diadakan sekitar bulan Agustus. Namun, berapa lama durasi ibadah Haji Plus 2017?

Durasi Ibadah

Durasi ibadah Haji Plus 2017 berbeda-beda tergantung dari jenis paket yang dipilih. Namun, secara umum, durasi ibadah Haji Plus berkisar antara 12-18 hari.

Paket 12 Hari

Untuk paket ibadah Haji Plus selama 12 hari, biasanya dimulai dari keberangkatan menuju Tanah Suci pada tanggal 5-7 Dzulhijjah dan kembali ke Tanah Air pada tanggal 16-18 Dzulhijjah.

Paket 16 Hari

Paket ibadah Haji Plus selama 16 hari berarti jadwal keberangkatan menuju Tanah Suci di tanggal yang sama dengan paket 12 hari, namun pulang ke Tanah Air pada tanggal 20-22 Dzulhijjah.

Paket 18 Hari

Untuk paket ibadah Haji Plus selama 18 hari, durasinya lebih panjang dibandingkan dengan kedua paket sebelumnya. Mulai dari keberangkatan di tanggal yang sama dengan paket 12 dan 16 hari, namun pulang ke Tanah Air pada tanggal 22-24 Dzulhijjah.

Persiapan Ibadah

Untuk menjalankan ibadah Haji Plus 2017, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Persiapan ini terdiri dari aspek fisik, mental, dan spiritual.

Aspek Fisik

Persiapan fisik meliputi pemeriksaan kesehatan dan sunat. Selain itu, umat Muslim yang akan menunaikan ibadah Haji Plus perlu menjaga kesehatan dengan olahraga dan konsumsi makanan yang tepat.

Aspek Mental

Aspek mental tidak kalah penting dibandingkan dengan aspek fisik. Umat Muslim harus menjaga kestabilan emosinya dan belajar mengendalikan diri agar tidak mudah marah atau kecewa.

BACA JUGA:   Daftar Jamaah Haji 2016

Aspek Spiritual

Aspek spiritual adalah aspek yang paling penting dalam persiapan ibadah Haji Plus 2017. Selain membaca Al-Quran, umat Muslim perlu memperdalam pemahaman tentang Islam dan meningkatkan kualitas ibadahnya.

Kesimpulan

Demikianlah durasi ibadah Haji Plus 2017 yang berbeda-beda tergantung dari jenis paket yang dipilih. Namun, apa pun paket yang dipilih, persiapan fisik, mental, dan spiritual harus dilakukan secara maksimal agar ibadah Haji Plus dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Semoga informasi ini bermanfaat bagi umat Muslim yang akan menunaikan ibadah Haji Plus 2017.