Skip to content
Home » Berkunjung Ke Tanah Suci Dengan Bijak: Pelajari Hal Yang Dilarang Saat Melakukan Umrah

Berkunjung Ke Tanah Suci Dengan Bijak: Pelajari Hal Yang Dilarang Saat Melakukan Umrah

Apa yg dilarang saat umroh?

Apa yg dilarang saat umroh?

Umrah adalah salah satu ibadah abadi yang perlu dilakukan oleh para jemaah muslim. Dalam melaksanakan ibadah umrah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diikuti oleh jemaah. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar, sesuai dengan syariat Islam. Dalam artikel ini kami akan mengulas tentang hal-hal yang dilarang saat melaksanakan ibadah umrah.

Apa yang dilarang dalam ibadah umrah?

Dalam melaksanakan ibadah umrah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diikuti oleh jemaah. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar, sesuai dengan syariat Islam. Berikut ini adalah beberapa hal yang dilarang dalam melakukan ibadah umrah:

1. Melakukan hal-hal yang diharamkan dalam Islam

Hal yang pertama yang dilarang dalam melakukan ibadah umrah adalah melakukan hal-hal yang diharamkan dalam Islam. Hal ini termasuk dalam hal-hal seperti berbuat maksiat, berdusta, mencuri, berjudi, dan lain sebagainya. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa menjaga kemurnian ibadahnya.

2. Mematahkan Ranting

Selama ihram jemaah tidak boleh mematah ranting, tmemotong kuku, memakai wangi wangian, membunuh binatang buruan, meminang, menjadi wali nikah, dan melakukan hubungan suami istri. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar sesuai dengan syariat Islam.

3. Memakai Pakaian yang Berjahit

Selama ihram jemaah tidak boleh memakai pakaian yang berjahit. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar sesuai dengan syariat Islam.

BACA JUGA:   Tata Cara Urutan Ibadah Umroh

4. Menutup Kepala

Selama ihram jemaah tidak boleh menutup kepala. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar sesuai dengan syariat Islam.

5. Memakai Sepatu yang Menutup Mata Kaki

Selama ihram jemaah tidak boleh memakai sepatu yang menutup mata kaki. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar sesuai dengan syariat Islam.

Kesimpulan

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa ada beberapa hal yang dilarang dalam melakukan ibadah umrah. Hal ini penting dilakukan agar jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan benar sesuai dengan syariat Islam. Oleh karena itu, jemaah harus memperhatikan dan mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan agar ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

FAQs

1. Apa yang dimaksud dengan ibadah umrah?

Ibadah umrah adalah salah satu ibadah yang harus dilakukan oleh para jemaah muslim. Ibadah ini dilakukan dengan melakukan tawaf sebanyak 7 kali di sekitar Ka’bah, serta sa’i antara Shofa dan Marwa.

2. Apa saja yang dilarang saat melakukan ibadah umrah?

Hal-hal yang dilarang saat melakukan ibadah umrah adalah melakukan hal-hal yang diharamkan dalam Islam, mematahkan ranting, memakai pakaian yang berjahit, menutup kepala, dan memakai sepatu yang menutup mata kaki.

3. Apa yang harus dilakukan jemaah muslim saat melakukan ibadah umrah?

Jemaah muslim harus melakukan tawaf di sekitar Ka’bah sebanyak 7 kali, serta sa’i antara Shofa dan Marwa. Jemaah juga harus menjaga kemurnian ibadahnya dengan tidak melakukan hal-hal yang diharamkan dalam Islam, mematahkan ranting, memakai pakaian yang berjahit, menutup kepala, dan memakai sepatu yang menutup mata kaki.

4. Apakah ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja?

Ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, kecuali saat haji.

BACA JUGA:   Cara Daftar Umroh di Tektaya

5. Bagaimana cara mempersiapkan diri sebelum melakukan ibadah umrah?

Untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan ibadah umrah, jemaah harus memastikan bahwa mereka sudah mengetahui segala persyaratan dan aturan yang harus diikuti. Selain itu, jemaah juga harus memastikan bahwa mereka telah menyediakan semua keperluan untuk ibadah umrah seperti tiket pesawat dan akomodasi.