Skip to content
Home » Bukankah Menyenangkan? Mempelajari Apakah Mungkin Haji Tanpa Antre!

Bukankah Menyenangkan? Mempelajari Apakah Mungkin Haji Tanpa Antre!

Apakah bisa haji tanpa antri?

Apakah Bisa Haji Tanpa Antre?

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dijalankan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Ibadah ini menjadi salah satu agenda yang begitu ditunggu dan dipersiapkan jauh-jauh hari. Namun, bagaimana jika jemaah haji ingin menghindari antrian panjang yang terkadang membutuhkan waktu bertahun-tahun?

Melalui Haji Furoda, keberangkatan haji dapat dilakukan oleh jamaah haji tanpa antre hingga bertahun-tahun. Furoda merupakan salah satu pilihan program keberangkatan haji yang ditawarkan oleh beberapa lembaga resmi. Selama visa keberangkatan sudah siap, maka jemaah haji bisa berangkat kapan saja, bahkan tidak menutup kemungkinan berangkat di tahun yang sama ketika mendaftar.

Apa Itu Haji Furoda?

Haji Furoda atau yang biasa disebut juga dengan Haji Plus adalah program keberangkatan haji yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga resmi, yang berfungsi untuk membantu jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji tanpa terlalu lama mengantri di kantor Kementerian Agama. Program ini juga dilakukan dalam bentuk paket haji yang ditawarkan oleh lembaga haji resmi.

Dengan Haji Furoda, jemaah haji dapat berangkat haji tanpa harus mengantri hingga bertahun-tahun. Jemaah haji juga dapat mengambil paket haji yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Paket haji yang ditawarkan biasanya berisi penerbangan, akomodasi, transportasi, pemandu wisata, dan juga pengurusan visa.

Keuntungan Berangkat Haji Furoda

Haji Furoda merupakan salah satu program yang disediakan untuk membantu jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Ini juga memiliki beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh jemaah haji, di antaranya:

  • Menghemat Waktu. Dengan Haji Furoda, jemaah haji dapat berangkat haji tanpa harus mengantri hingga bertahun-tahun. Hal ini tentunya akan menghemat waktu jemaah haji dan menghemat biaya pengangkutan juga.
  • Menghemat Biaya. Paket haji yang ditawarkan biasanya berisi penerbangan, akomodasi, transportasi, pemandu wisata, dan juga pengurusan visa. Dengan demikian, jemaah haji dapat menghemat biaya dalam menjalankan ibadah haji.
  • Mendapatkan Fasilitas Lebih Lengkap. Paket Haji Furoda juga menawarkan fasilitas lebih lengkap, seperti pemandu wisata yang akan memandu jemaah haji selama berada di Tanah Suci dan menjelaskan seluk-beluk ibadah haji. Jemaah haji juga akan dimanjakan dengan akomodasi dan transportasi yang nyaman dan terjamin keamanannya.
  • Kelancaran Ibadah Haji. Jemaah haji yang berangkat melalui Haji Furoda juga akan mendapatkan jaminan dari lembaga haji resmi, sehingga ibadah haji jemaah haji dapat berjalan dengan lancar dan mudah.
BACA JUGA:   Daftar Nama Jamaah Haji 2018: Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui

Ketentuan Haji Furoda

Seperti halnya program-program lain, Haji Furoda juga memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh jemaah haji. Di antaranya adalah:

  • Usia Minimal 18 Tahun. Jemaah haji yang ingin mengikuti program Haji Furoda harus berusia minimal 18 tahun. Namun, jika jemaah haji berusia di bawah 18 tahun, ia harus didampingi oleh orang tua atau wali yang berusia minimal 18 tahun.
  • Dokumen Persyaratan. Selain itu, jemaah haji juga harus menyediakan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk menjalankan ibadah haji seperti KTP, Paspor, dan lain-lain.
  • Pembayaran Uang Muka. Untuk mengikuti program Haji Furoda, jemaah haji juga harus membayar uang muka sebesar Rp. 10.000.000,-. Pembayaran ini harus dilakukan sebelum jemaah haji berangkat haji.

Kesimpulan

Haji Furoda adalah salah satu program yang disediakan untuk membantu jemaah haji dalam menjalankan ibadah haji tanpa terlalu lama mengantri di kantor Kementerian Agama. Dengan Haji Furoda, jemaah haji dapat berangkat haji tanpa harus mengantri hingga bertahun-tahun. Namun, jemaah haji harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku seperti usia minimal 18 tahun, dokumen persyaratan, dan pembayaran uang muka sebesar Rp. 10.000.000,-.