Skip to content
Home » Cara Agar Cepat Haji dan Umroh

Cara Agar Cepat Haji dan Umroh

Apabila Anda ingin menunaikan ibadah haji dan umroh, ada beberapa doa agar cepat haji dan umroh yang bisa dipraktikkan. Kedua ibadah tersebut memiliki arti dan kedudukan yang sangat penting dalam agama Islam. Oleh karena itu, sangat penting bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa syukur. Namun, sebelum memulai kedua ibadah tersebut, ada baiknya kita memperhatikan beberapa doa agar doa kita terkabul.

Arti Penting Haji dan Umroh

Sebelum membahas tentang doa agar cepat haji dan umroh, perlu untuk mengetahui arti pentingnya kedua ibadah tersebut dalam Islam. Melakukan haji dan umroh merupakan sebuah komitmen dan wujud keseriusan umat muslim dalam beragama. Selain itu, kedua ibadah ini juga meningkatkan kesabaran, keterampilan, dan kedekatan kepada Allah.

Doa Agar Cepat Haji

Berikut adalah beberapa doa agar cepat haji:

1. Doa Hajat

Dalam doa hajat, kita meminta kepada Allah agar diizinakan menunaikan ibadah haji. Doa ini bisa dipanjatkan pada setiap waktu dan tempat.

"Ya Allah Ya Rabbal ‘Alamin. Anta Rabbi, la ilaha illa Anta. Khalaqtani wa ana ‘abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastathatu, a’udhu bika min sharri ma sana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alaiya, wa abu’u bidhanbi faghfirli, fa innahu la yaghfirudh-dhunuba illa Anta. Wa sallallahu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sahbihi wa sallam."

2. Doa Setelah Shalat

Doa ini dipanjatkan ketika selesai shalat lima waktu.

BACA JUGA:   Doa Sepulang Haji dan Artinya

"Allahumma inni as’aluka fahmal-nabiyyen wa hifzal mursaleen al-muqarrabeen. Allahumma ijal leesanee ‘aiman bi dhikrika wa qalbi bi khashyatika. Wa adhkilni jannatak."

3. Doa Saat Berdoa

Doa ini bisa dipanjatkan ketika berdoa dalam rangka memohon kepada Allah agar diizinkan menunaikan ibadah haji.

"Allahumma inni as’aluka al-huda, wa at-tuqa, wal-‘afafa, wal-ghina"

Doa Agar Cepat Umroh

Berikut beberapa doa agar cepat umroh:

1. Doa Saat Berjalan Menuju Baitullah

Doa ini dipanjatkan ketika dalam perjalanan menuju Baitullah.

"Labbayk Allahumma labbayk, labbayk la sharika laka labbayk, innal hamda wan-ni’mata laka wal-mulk, la sharika lak."

2. Doa Setelah Tawaf

Doa ini dipanjatkan setelah menyelesaikan tawaf di sekitar Ka’bah.

"Allahumma anta salam, wa minkas salam, tabarakta yaa dhaljalali wal-ikram."

3. Doa Saat Mengunjungi Multazam

Doa ini dipanjatkan ketika mengunjungi Multazam, yakni tempat yang dianggap sebagai tempat di mana doa-doa di kabulkan oleh Allah.

"Allahumma anta rabbi, la ilaha illa anta hal khalaqtani wa ana ‘abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastathatu, a’udhu bika min sharri ma sana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alaiya, wa abu’u bidhanbi faghfirli, fa innahu la yaghfirudh-dhunuba illa Anta. Wa sallallahu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sahbihi wa sallam."

Dengan melakukan doa-doanya dengan sungguh-sungguh, diharapkan agar kita diberi kemudahan dalam menunaikan ibadah haji dan umroh. Semoga kita diberi taufik dan dilancarkan dalam melaksanakan kegiatan ibadah.