Skip to content
Home » Cara Daftar Haji lewat Bank Mandiri Syariah

Cara Daftar Haji lewat Bank Mandiri Syariah

Haji merupakan salah satu amalan yang sangat diidamkan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap umat Muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Kegiatan ibadah haji ini tentu saja tidak bisa dianggap remeh oleh karena itu, persiapan yang matang perlu dilakukan. Salah satu persiapan yang sangat vital adalah pendaftaran haji.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan metode pembayaran yang semakin mudah, kini hampir semua bank bisa digunakan sebagai tempat pendaftaran haji. Salah satunya adalah Bank Mandiri Syariah. Bank Mandiri Syariah merupakan salah satu bank yang menyediakan layanan pendaftaran haji secara online yang mudah dan cepat. Berikut adalah cara daftar haji lewat Bank Mandiri Syariah yang bisa Anda ikuti.

1. Buka Website Bank Mandiri Syariah

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website resmi Bank Mandiri Syariah di browser komputer atau gadget Anda. Pastikan bahwa koneksi internet yang Anda gunakan cukup cepat sehingga proses pendaftaran bisa dilakukan dengan lancar.

2. Pilih Layanan Haji Online

Setelah website Bank Mandiri Syariah terbuka, selanjutnya pilih menu layanan haji online. Pilih menu tersebut untuk mendaftar haji secara online. Anda akan melakukan pengisian data lengkap seperti nama, alamat, dan nomor identitas.

3. Isi Formulir Pendaftaran Haji

Setelah memilih layanan haji online, Anda akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran haji. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi seperti data pribadi, data paspor, dan informasi lain yang diperlukan untuk pendaftaran haji. Pastikan Anda mengisi data dengan benar dan sesuai dengan dokumen yang Anda miliki.

BACA JUGA:   Berapa Lama Daftar Tunggu Haji Reguler?

4. Input Nominal Uang Muka

Setelah mengisi formulir pendaftaran haji, Anda melewatkan langkah penting lainnya yaitu membayar uang muka (Down Payment/DP) melalui rekening Bank Mandiri Syariah. Selain itu, Anda juga harus mengetahui nominal uang muka yang harus dibayarkan.

5. Konfirmasi Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran uang muka, Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran melalui layanan konfirmasi yang tersedia di website Bank Mandiri Syariah. Tujuannya agar pihak Bank Mandiri Syariah bisa melakukan verifikasi pembayaran dan memastikan bahwa pembayaran telah diterima secara penuh.

6. Pengambilan Nomor Urut

Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, tahapan selanjutnya adalah pengambilan nomor urut. Biasanya nomor urut ini dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan akan diinformasikan melalui website Bank Mandiri Syariah.

Kesimpulan

Itulah cara daftar haji lewat Bank Mandiri Syariah yang bisa Anda ikuti. Perlu diingat, pendaftaran haji sangat penting untuk memastikan bahwa Anda bisa menunaikan kewajiban sebagai umat Muslim. Dengan cara ini, Anda bisa mendaftar haji dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendaftar haji melalui Bank Mandiri Syariah.