Skip to content
Home » Cara Daftar Haji Plus 2017

Cara Daftar Haji Plus 2017

Sebagai seorang muslim, perjalanan ke Tanah Suci merupakan salah satu impian terbesar yang harus dipenuhi dalam hidup. Tidak hanya umrah, namun haji menjadi salah satu ibadah yang wajib bagi umat muslim yang mampu. Namun, menghadiri ibadah haji adalah sebuah pengalaman yang memerlukan banyak persiapan dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Untuk memudahkan perjalanan Anda, maka haji plus bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji. Tidak hanya mudah dan nyaman, namun program haji plus juga memberikan banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati.

Apa itu Haji Plus?

Haji plus merupakan program perjalanan untuk menunaikan ibadah haji dengan tambahan fasilitas yang lebih nyaman dan lengkap. Dalam program ini, Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa akomodasi yang memadai, transportasi dari embarkasi ke Mekkah, dan fasilitas lainnya yang bisa membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Persyaratan untuk Mendaftar Haji Plus

Persyaratan untuk mendaftar haji plus tidak jauh berbeda dengan persyaratan mendaftar haji pada umumnya. Beberapa persyaratan ini antara lain adalah:

  1. Telah Berusia Minimal 18 Tahun.
  2. Warga Negara Indonesia.
  3. Memiliki KTP dan Paspor yang Berlaku.
  4. Sehat Jasmani dan Rohani.
  5. Sudah Menabung Haji Minimal Selama Dua Tahun.
  6. Mampu Finansial.
  7. Tidak Dalam Masa Cuti Haji.
  8. Tidak Pernah Melakukan Ibadah Haji atau Umrah.

Cara Mendaftar Haji Plus

Untuk mendaftar program haji plus, Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini :

  1. Melalui BiRO Perjalanan Haji Plus Ternama
    Mendaftar haji plus bisa dilakukan melalui biro perjalanan yang terpercaya. Pastikan biro perjalanan yang diambil adalah biro perjalanan yang memiliki reputasi yang baik dan terpercaya. Anda bisa mencarinya melalui internet dengan mengetikkan kata kunci seperti "biro perjalanan haji plus terpercaya" atau dengan cara mendapatkan rekomendasi dari teman atau kerabat yang telah pernah mendaftar haji plus.

  2. Menghubungi Kementerian Agama
    Anda juga bisa mendaftar haji plus melalui kementerian agama. Pihak kementerian agama akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai mekanisme dan persyaratan untuk mendaftar haji plus.

  3. Mendaftar Melalui Online
    Tidak hanya melalui biro perjalanan atau kementerian agama, Anda juga bisa mendaftar haji plus secara online. Saat ini, banyak sekali situs-situs online yang menawarkan program haji plus. Namun, pastikan bahwa situs tersebut terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

BACA JUGA:   Daftar Agen Haji Umroh Terpercaya di Surabaya

Manfaat Mendaftar Haji Plus

Mendaftar haji plus memiliki banyak manfaat bagi para jamaahnya. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

  1. Fasilitas yang Lengkap
    Anda bisa mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman selama perjalanan haji, seperti akomodasi yang memadai, transportasi dari embarkasi ke Mekkah, dan fasilitas lainnya yang bisa membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

  2. Belajar Ibadah Haji Lebih Intensif
    Dalam program haji plus, para jamaahnya akan mendapatkan pengenalan dan pembelajaran mengenai tata cara ibadah haji yang lebih intensif. Anda akan diberikan pembekalan mengenai tata cara berhaji, tata cara melaksanakan sa’i, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan ibadah haji.

  3. Memperluas Jaringan Pertemanan
    Dalam program haji plus, Anda akan bertemu dengan jamaah-jamaah dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar Indonesia. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperluas jaringan pertemanan dan memperdalam ilmu agama bersama.

  4. Mengalami Pengalaman yang Berbeda
    Perjalanan haji plus yang saya laksanakan sangat berbeda dengan perjalanan haji lainnya. Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan selama perjalanan seperti kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Arab Saudi seperti Masjid Nabawi dan Masjidil Haram serta kegiatan sosial seperti pembagian sembako dan sepeda untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kesimpulan

Mendaftar haji plus merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menunaikan ibadah haji dengan lebih nyaman dan lengkap. Dalam program ini, Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa akomodasi yang memadai, transportasi dari embarkasi ke Mekkah, dan fasilitas lainnya yang bisa membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Selain itu, Anda juga bisa belajar ibadah haji lebih intensif, memperluas jaringan pertemanan, dan mengalami pengalaman yang berbeda dari perjalanan haji biasa. Oleh karena itu, sebelum mendaftar program haji plus, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dan memilih biro perjalanan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

BACA JUGA:   Syarat Pendaftaran Haji Reguler 2017