Skip to content
Home » Cara Daftar Tabungan Haji Tahun 2019

Cara Daftar Tabungan Haji Tahun 2019

Tabungan Haji adalah program dari Pemerintah Indonesia yang memberikan kesempatan bagi umat Muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji. Bagi yang belum memiliki cukup dana, program ini memberi akses untuk menabung dan merencanakan keberangkatan ke Tanah Suci. Tabungan Haji sangat membantu para jamaah haji dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji.

Untuk tahun 2019, cara daftar tabungan Haji sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Rekening Tabungan Haji

Pertama-tama, jamaah harus membuka rekening tabungan Haji di bank-bank yang telah ditunjuk oleh Kementerian Agama. Pastikan untuk membawa dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP dan Kartu Keluarga saat membuka rekening.

2. Melakukan Setoran

Setelah membuka rekening, langkah selanjutnya adalah melakukan setoran tabungan. Minimal setoran tabungan haji adalah Rp25.000. Namun, Anda dapat melakukan setoran sebesar yang Anda inginkan hingga batas maksimal setoran tabungan. Pastikan untuk mengisi formulir setoran tabungan haji dengan benar dan melampirkan slip setoran yang telah valid.

3. Mengaktifkan Rekening

Setelah melakukan setoran, rekening tabungan Haji harus diaktifkan melalui konfirmasi SMS atau email yang dikirimkan oleh bank. Anda perlu mengirimkan balasan SMS atau email untuk memastikan bahwa rekening tabungan Haji sudah aktif.

4. Cek Saldo

Sebagai langkah terakhir, pastikan Anda selalu cek saldo tabungan Haji Anda untuk memastikan bahwa Anda selalu memenuhi batas minimun setoran tabungan. Jangan lupa untuk tetap menabung secara rutin agar Anda bisa memenuhi biaya keberangkatan ke Tanah Suci.

Itulah cara daftar tabungan Haji tahun 2019. Pastikan Anda mengikuti semua langkah-langkah di atas dan merencanakan keberangkatan ke Tanah Suci dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

BACA JUGA:   Daftar Kepulangan Haji 2019: Panduan Lengkap