Skip to content
Home » Cara Melihat Apakah Travel Umroh Sudah Daftar Sipatuh

Cara Melihat Apakah Travel Umroh Sudah Daftar Sipatuh

Apa itu Sipatuh?

Sebelum membahas bagaimana cara melihat apakah travel umroh sudah terdaftar dalam sistem Sipatuh, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Sipatuh. Sipatuh merupakan singkatan dari Sistem Informasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, yang merupakan sistem dan aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Agama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umrah atau haji.

Kenapa Travel Umroh Harus Terdaftar di Sipatuh?

Travel umroh yang terdaftar dalam Sipatuh dijamin keamanannya karena semua data jamaah yang terdaftar di dalamnya telah diverifikasi dan terhubung dengan berbagai instansi yang berwenang dalam memberikan izin dan pengawasan pada penyelenggara ibadah umrah. Selain itu, travel umroh yang terdaftar di Sipatuh juga memiliki jaminan kualitas standar pelayanan dan fasilitas yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Cara Melihat Apakah Travel Umroh Sudah Terdaftar di Sipatuh

Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat apakah travel umroh sudah terdaftar dalam sistem Sipatuh:

  1. Buka situs resmi Sipatuh di https://haji.kemenag.go.id/v3/

  2. Klik menu "Cari Penyelenggara Haji dan Umrah Terdaftar"

  3. Pilih jenis penyelenggara, yaitu "Umrah" atau "Haji"

  4. Masukkan nama penyelenggara atau nomor izin penyelenggara yang ingin dicari

  5. Klik "Cari"

  6. Jika travel umroh yang ingin dicari sudah terdaftar dalam sistem Sipatuh, maka akan muncul data lengkap penyelenggara, termasuk alamat kantor, nomor telepon, nomor izin, dan jenis-jenis paket umrah yang ditawarkan.

Kesimpulan

Travel umroh yang terdaftar dalam sistem Sipatuh memberikan jaminan kualitas dan keamanan bagi jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Untuk memastikan travel umroh tersebut terdaftar dalam Sipatuh, kita dapat melihatnya melalui situs resmi Sipatuh dan memasukkan nama atau nomor izin penyelenggara yang ingin dicari. Pastikan kita selalu memilih travel umroh yang terdaftar dalam Sipatuh untuk keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan ibadah umrah.

BACA JUGA:   Berikut Adalah Syarat-Syarat Untuk Melakukan Ibadah Umroh Di Tahun 2022!