Skip to content
Home » Cara Mendaftar Haji di BJB

Cara Mendaftar Haji di BJB

Panduan Lengkap untuk Calon Jemaah Haji

Mendaftar untuk menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap muslim di seluruh dunia. Haji menjadi salah satu kewajiban bagi setiap muslim yang mempunyai kemampuan. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai cara mendaftar haji di Bank Jabar Banten Syariah. Langkah-langkah yang akan diuraikan sangat penting untuk dipahami agar calon jemaah haji bisa menunaikan ibadahnya dengan lancar.

Apa itu BJB Syariah?

BJB Syariah adalah bank syariah yang beroperasi di Indonesia. Bank ini memiliki produk dan layanan yang sesuai dengan syariah, seperti pembiayaan, investasi, dan tabungan. Selain itu, Bank Jabar Banten juga memberikan layanan pembayaran haji dan umrah.

Syarat Mendaftar Haji di BJB

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon jemaah haji sebelum bisa mendaftar di Bank Jabar Banten Syariah, yaitu:

  • Memiliki KTP
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki Rekening Bank Jabar Banten Syariah
  • Memiliki surat rekomendasi dari pengurus masjid atau yayasan haji
  • Menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti kartu keluarga, akta lahir, dan dokumen lain yang dibutuhkan

Cara Mendaftar Haji di BJB

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mendaftar haji di BJB Syariah:

  1. Kunjungi kantor cabang BJB Syariah terdekat
  2. Setelah itu, isi formulir pendaftaran haji dari BJB Syariah
  3. Serahkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, NPWP, surat rekomendasi dari pengurus masjid atau yayasan haji, kartu keluarga, akta lahir, dan dokumen lain yang dibutuhkan.
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh BJB Syariah
  5. Setelah semua proses selesai, calon jemaah haji akan mendapatkan bukti pendaftaran haji.
BACA JUGA:   Daftar Travel Umrah Haji di Bandung yang Terdaftar

Biaya Haji di BJB Syariah

BJB Syariah memiliki biaya yang terjangkau dan cukup murah dibandingkan dengan bank lainnya. Biaya yang harus dibayar oleh calon jemaah haji di BJB Syariah bervariasi tergantung paket yang dipilih. Harga paket paling murah berkisar antara 40-50 juta rupiah, sedangkan paket paling mahal bisa mencapai 90-100 juta rupiah.

Kesimpulan

Mendaftar haji di BJB Syariah sangat mudah dan terjangkau. Calon jemaah haji hanya perlu memenuhi beberapa syarat dan melakukan proses pendaftaran yang sudah ditetapkan oleh bank. Harga paket yang terjangkau juga menjadi nilai plus bagi calon jemaah haji. Jadi, tunggu apalagi, daftarkan diri Anda untuk menunaikan ibadah haji di BJB Syariah.