Skip to content
Home » Cara Untuk Melihat Daftar Jamaah Haji Tahun 2019

Cara Untuk Melihat Daftar Jamaah Haji Tahun 2019

Apakah anda sedang mencari cara untuk melihat daftar jamaah haji tahun 2019? Jika iya, maka anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang cara untuk melihat daftar jamaah haji tahun 2019.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan yang lebih mendalam, mari kita membahas sekilas tentang jamaah haji. Jamaah haji adalah mereka yang melakukan perjalanan ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan setidaknya sekali dalam seumur hidup bagi mereka yang mampu.

Berikut adalah cara untuk melihat daftar jamaah haji tahun 2019:

1. Cek melalui situs resmi Kementerian Agama

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi Kementerian Agama. Situs resmi ini menyediakan informasi terkait daftar jamaah haji tahun 2019. Anda dapat mengunjungi situs resmi ini di https://haji.kemenag.go.id.

Pada situs resmi ini, anda akan menemukan berbagai informasi terkait jamaah haji, seperti jadwal keberangkatan jamaah haji, daftar calon jamaah haji, dan sebagainya. Untuk melihat daftar jamaah haji tahun 2019, anda dapat mengklik menu "Daftar Nomor Urut calon jamaah haji tahun 2019".

2. Cek melalui situs resmi BPIH

Selain situs resmi Kementerian Agama, anda juga dapat mengunjungi situs resmi BPIH atau Badan Pengelola Keuangan Haji. Situs resmi ini menyediakan informasi terkait jamaah haji yang lebih spesifik, seperti daftar jamaah haji yang telah diterima.

Anda dapat mengunjungi situs resmi BPIH di https://haji.kemenag.go.id/v4. Pada situs resmi ini, anda dapat mengklik menu "Lihat Daftar Jamaah Haji Terkait". Anda akan diarahkan ke halaman baru, di mana anda dapat memilih tahun haji yang ingin anda lihat.

BACA JUGA:   Syarat-Syarat Daftar Haji 2018

3. Cek melalui media sosial

Selain cara-cara di atas, anda juga dapat mencari informasi terkait daftar jamaah haji tahun 2019 melalui media sosial. Beberapa akun media sosial resmi Kementerian Agama menyediakan informasi terkait jamaah haji.

Anda dapat mengunjungi akun media sosial Kementerian Agama di Instagram @kemenag_ri atau di Twitter @Kemenag_RI. Selain itu, anda juga dapat mengunjungi akun media sosial resmi BPIH di Instagram @bpjhaji atau di Twitter @BPJHaji.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas secara rinci tentang cara untuk melihat daftar jamaah haji tahun 2019. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, seperti mengunjungi situs resmi Kementerian Agama dan BPIH, atau mencari informasi melalui media sosial. Dengan mengetahui cara-cara ini, anda dapat dengan mudah melihat daftar jamaah haji tahun 2019.