Skip to content
Home » Contoh Konsep Undangan Doa Pemberangkatan Haji

Contoh Konsep Undangan Doa Pemberangkatan Haji

Untuk merayakan keberangkatan seseorang untuk menunaikan ibadah haji, undangan doa pemberangkatan haji dapat dikirimkan kepada keluarga, teman, dan kerabat yang dekat dengan jamaah haji. Undangan ini mengundang mereka untuk bergabung dalam doa dan acara yang diadakan untuk memberikan keberkahan dan keselamatan pada jamaah haji.

Memilih Desain Undangan

Desain undangan doa pemberangkatan haji dapat dipilih berdasarkan tema yang relevan dengan ibadah haji, seperti Ka’bah, Masjidil Haram, atau gambar ka’bah dan kemeriahan jamaah haji. Warna yang sering digunakan adalah hijau, putih, dan emas, yang merupakan warna-warna yang umum ditemukan di saat ibadah haji berlangsung.

Struktur Undangan

Undangan doa pemberangkatan haji harus mengikuti struktur dasar undangan pada umumnya. Hal yang harus disebutkan dalam undangan adalah nama dari jamaah haji, tempat dan waktu diadakannya acara, dan jenis acara yang diselenggarakan. Juga, jangan lupa untuk meninggalkan kontak yang dapat dihubungi untuk memberikan konfirmasi serta detail lainnya.

Contoh Undangan

Berikut adalah contoh undangan doa pemberangkatan haji untuk memberikan gambaran pada struktur dan informasi yang terdapat pada sebuah undangan:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan penuh rasa syukur kepada Allah, kami keluarga besar dari Bapak dan Ibu Haji Abdul Rahman mengundang saudara/i sekeluarga untuk hadir dalam doa dan pengajian yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Sabtu, 15 Agustus 2022
Waktu          : Pukul 19:00 - 21:00 WIB
Tempat         : Masjid Al-Muttaqin
                 Jl. Raya Sari Mulya, No. 50, Bekasi

Acara ini diadakan sebagai bentuk doa atas keselamatan dan keberkahan dari Bapak dan Ibu Haji Abdul Rahman dalam melaksanakan ibadah haji kali ini. Kehadiran Saudara/i sekeluarga sangat kami harapkan untuk mendukung suksesnya acara ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kesimpulan

Undangan doa pemberangkatan haji adalah undangan yang penting untuk mengundang keluarga, teman dan kerabat untuk bergabung dalam acara doa dan pengajian yang diadakan menjelang pelaksanaan ibadah haji. Dengan mengikuti struktur dasar dan memperhatikan desain yang sesuai, undangan dapat memberikan kesan yang berbeda dan memberikan dampak positif bagi keberkahan dan keselamatan jamaah haji.

BACA JUGA:   Doa dalam Menunaikan Ibadah Haji dan Umum Arab Latin