Skip to content
Home » Contoh Ucapan Mohon Doa Restu Naik Haji

Contoh Ucapan Mohon Doa Restu Naik Haji

Haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu melakukannya. Melalui ibadah haji, Anda akan mendapatkan banyak sekali kebaikan dan pahala dari Allah SWT. Oleh karena itu, tak heran jika orang yang akan menunaikan ibadah haji selalu meminta doa restu dari keluarga, saudara dan teman-temannya.

Bagi Anda yang akan menunaikan ibadah haji, tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah memberikan ucapan permohonan doa restu kepada orang-orang terdekat. Nah, berikut ini adalah contoh ucapan mohon doa restu naik haji yang bisa Anda gunakan.

Contoh Ucapan Mohon Doa Restu Naik Haji

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dalam waktu dekat, saya akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Sebagai seorang muslim, saya sangat berharap untuk bisa melaksanakan rukun Islam ini dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan ridho serta ampunan dari Allah SWT. Oleh karena itu, saya memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan yang pernah saya lakukan.

Saya juga ingin memohon doa restu serta dukungan dari bapak/ibu/saudara/teman-teman agar saya bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali dengan suci serta bersih dari dosa. Saya juga berharap agar setelah kembali dari haji, saya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan ajaran Islam dan menjadi muslim yang lebih baik lagi.

Terima kasih atas doa restu dan dukungan bapak/ibu/saudara/teman-teman. Mohon maaf atas segala kesalahan yang ada dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT."

Filler Phrases

Sebenarnya, contoh ucapan mohon doa restu naik haji bisa dikreasikan dengan kata-kata yang sesuai dengan keinginan Anda. Yang terpenting adalah memastikan bahwa pesan yang disampaikan mudah dipahami orang lain.

BACA JUGA:   Doa Pulang Haji dan Umroh

Beberapa filler phrases yang dapat digunakan di dalam ucapan ini antara lain:

  • Syukur alhamdulillah, akhirnya diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji yang sudah lama dinanti-nantikan.
  • Saya berharap bahwa ibadah ini dapat menjadi sarana untuk memperbaiki diri dan memperluas perspektif.
  • Dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, saya memohon doa restu serta dukungan dari bapak/ibu/saudara/teman-teman agar saya bisa melakukannya dengan baik.
  • Saya berharap bahwa setelah menunaikan ibadah haji, hubungan silaturahmi dan tali persaudaraan kita akan semakin erat dan terjaga dengan baik.
  • Mohon maaf jika selama ini pernah melakukan kesalahan atau hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu/saudara/teman-teman.
  • Saya berharap bahwa doa restu dan dukungan dari bapak/ibu/saudara/teman-teman juga bisa menjadi bantuan dan dukungan spiritual yang sangat berharga bagi saya.

Kesimpulan

Dalam menjalankan ibadah haji, doa restu dan dukungan dari keluarga dan teman-teman memang sangat penting. Oleh karena itu, pastikan untuk memberikan ucapan permohonan doa restu sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Tetaplah menjaga hubungan dan silaturahmi, serta berharap yang terbaik dari Allah SWT. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang akan menunaikan ibadah haji. Terima kasih.