Skip to content
Home » Daftar Biro Haji dan Umroh yang Diblokir 2017

Daftar Biro Haji dan Umroh yang Diblokir 2017

Haji dan Umroh merupakan kegiatan ibadah yang wajib bagi umat muslim. Setiap tahunnya puluhan ribu orang dari seluruh dunia datang ke Mekah dan Madinah untuk melaksanakan ibadah ini. Karena semakin tingginya minat masyarakat untuk beribadah haji dan umroh, maka semakin banyak juga biro-biro haji dan umroh yang bermunculan.

Tidak semua biro haji dan umroh menyediakan pelayanan yang baik dan memuaskan. Ada beberapa biro yang tidak profesional dan tidak mengutamakan kepuasan pelanggan. Karena itu, Kementerian Agama bekerjasama dengan Komisi VIII DPR RI untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap biro-biro haji dan umroh.

Mereka kemudian melakukan pemblokiran terhadap biro-biro haji dan umroh yang tidak memenuhi persyaratan dan cenderung melakukan penipuan terhadap calon jamaah. Berikut adalah daftar biro haji dan umroh yang diblokir pada tahun 2017:

Daftar Biro Haji yang Diblokir

  1. PT Baitussalam Umroh dan Haji

  2. PT Bina Imani Mandiri

  3. PT Fajar Baru Al-Jannah Tour & Travel

  4. PT Rahmatan Lil Alamin

  5. PT Sritanjung Lestari Wisata

  6. PT Karina Wisata

  7. PT Jasa Kita Wisata

  8. PT Safa Marwah Tour&Travel

  9. PT Citi Prima Wisata

  10. PT Insan Madinah Wisata

Daftar biro haji yang diblokir di atas dapat menjadi peringatan bagi umat muslim untuk lebih berhati-hati dalam memilih biro haji. Sebelum memilih biro haji yang akan digunakan, pastikan biro tersebut terpercaya dan berlisensi resmi dari Kementerian Agama.

Daftar Biro Umroh yang Diblokir

  1. PT Zikra Mina

  2. PT An Najah Berkah Wisata

  3. PT Solusi Ibadah Indonesia

  4. PT Rahmah Rizki One Tour and Travel

  5. PT Smarttour Umrah Wisata

  6. PT Cendrawasih Putra Wisata

  7. PT Makna Tour

  8. PT Nabawi Wisata

  9. PT Az-Zahra Tour

  10. PT Barokah Amani Wisata

BACA JUGA:   Problematika Ibadah Haji Khusus

Membuat keputusan untuk memilih biro umroh yang tepat tidak bisa dianggap remeh. Pastikan biro umroh tersebut telah terdaftar dan memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Pilihlah biro umroh yang memberikan pelayanan terbaik dan memprioritaskan kepuasan pelanggan.

Kesimpulan

Dalam memilih biro haji dan umroh, pastikan untuk memahami daftar biro haji dan umroh yang tidak memiliki izin resmi. Jangan sampai keinginan untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh malah menjadi penderitaan karena memilih biro yang tidak profesional atau bahkan melakukan penipuan.

Pilihlah biro haji dan umroh yang terpercaya dan memiliki lisensi resmi dari Kementerian Agama. Pastikan biro tersebut memberikan pelayanan terbaik dan memprioritaskan kepuasan pelanggan agar Anda bisa melakukan ibadah haji dan umroh dengan tenang dan nyaman.