Skip to content
Home » Daftar Calon Haji 2018 Jawa Tengah

Daftar Calon Haji 2018 Jawa Tengah

Persiapan untuk ibadah haji memang harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Salah satu tahapan persiapan yang penting adalah mengecek daftar calon haji. Di Jawa Tengah, daftar calon haji 2018 sudah diumumkan dan bisa dilihat di website resmi Kementerian Agama.

Daftar Calon Haji Jawa Tengah

Tahun ini, ada sekitar 30.700 orang dari Jawa Tengah yang masuk dalam daftar calon haji. Jumlah tersebut terdiri dari 15.700 pria dan 15.000 wanita. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Semarang, Solo, Magelang, Pekalongan, dan banyak lagi.

Persiapan Menuju Tanah Suci

Setelah mengecek daftar calon haji, ada banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menuju ke Tanah Suci. Beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain:

Dokumen dan Administrasi

Pastikan dokumen persiapan ibadah haji sudah lengkap. Antara lain adalah surat keterangan sehat, kartu tanda penduduk, paspor, dan lain-lain. Pastikan juga kamu sudah menyelesaikan proses administrasi seperti tiket, pengurusan visa, dan lain-lain.

Kesehatan

Ibadah haji membutuhkan kesiapan fisik yang baik. Oleh karena itu, periksa kesehatan kamu sebelum berangkat. Pastikan kamu dalam kondisi prima dan free Covid-19. Jangan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan selama ibadah haji.

Pemahaman Ibadah Haji

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah memahami tata cara ibadah haji dengan baik. Pelajari langkah-langkahnya dan belajar dari para ulama. Memahami ibadah haji akan memudahkan kamu dalam menunaikan rukun-rukunnya.

Kesimpulan

Menunaikan ibadah haji merupakan suatu kehormatan bagi umat muslim. Maka, persiapkanlah diri kamu dengan sebaik-baiknya. Setelah melihat daftar calon haji 2018 Jawa Tengah, persiapkan dokumen dan administrasi, periksa kesehatanmu, pelajari tata cara ibadah haji dengan baik. Semoga ibadah haji kamu menjadi mabrur dan diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   Daftar Tunggu Nama Haji Jawa Tengah Kabupaten Purbalingga