Skip to content
Home » Daftar Calon Haji 2018 Lampung

Daftar Calon Haji 2018 Lampung

Assalamualaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. Hari ini, kita akan membahas seputar daftar calon haji 2018 Lampung. Bagi Anda para calon jamaah haji, tentu sudah tidak sabar lagi menanti pemberangkatan ke Tanah Suci. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui informasi terbaru mengenai daftar calon haji Lampung. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi paling update hingga saat ini. Selamat membaca!

Daftar Calon Haji 2018 Lampung Sudah Diunggah

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, telah mengumumkan bahwa daftar calon haji 2018 Lampung sudah diunggah dan dapat diakses oleh masyarakat. Daftar tersebut diunggah pada laman https://haji.kemenag.go.id.

Selain itu, pihak Kementerian Agama juga telah mengumumkan bahwa pendaftaran haji untuk tahun 2018 ini sudah ditutup dan pemilihan calon jamaah haji sudah selesai dilaksanakan. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum terdaftar sebagai calon jamaah haji pada tahun ini, harus menunggu kesempatan diperekutkan selama 5 tahun ke depan.

Syarat Menjadi Calon Jamaah Haji

Untuk menjadi calon jamaah haji, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa syarat yang harus diikuti dan dipenuhi oleh calon jamaah haji:

1. Beragama Islam

Syarat utama untuk menjadi calon jamaah haji adalah memiliki keyakinan dan menyatakan diri sebagai seorang Muslim.

2. Warganegara Indonesia

Calon jamaah haji harus memiliki kewarganegaraan Indonesia dan juga harus memiliki identitas, seperti KTP, Paspor, dan lain-lain.

3. Sehat jasmani rohani

Calon jamaah haji harus sehat secara jasmani dan rohani sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA:   Hakikat Ibadah Haji dan Umroh menurut Adi Hidayat

4. Mampu secara finansial

Calon jamaah haji harus mampu secara finansial untuk membiayai keberangkatan ke Tanah Suci dan juga biaya lain yang terkait dengan menjalankan ibadah haji.

Kesimpulan

Itulah informasi terkini mengenai daftar calon haji 2018 Lampung. Sebelumnya, kami mengingatkan untuk selalu memperhatikan perkembangan terbaru mengenai pendaftaran haji dan juga informasi terkait dengan pelaksanaan ibadah haji. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi Anda yang ingin mempersiapkan diri untuk berangkat ke Tanah Suci. Jangan lupa, jadilah calon jamaah haji yang baik dan patuh pada aturan serta tata tertib yang berlaku. Wassalamualaikum.