Skip to content
Home » Daftar Calon Haji dari Kabupaten Muna

Daftar Calon Haji dari Kabupaten Muna

Sudah menjadi kebiasaan di Indonesia setiap tahunnya, umat muslim menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. Meskipun haji hanya dilakukan di bulan yang tertentu, persiapannya harus dimulai dari jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini termasuk dalam daftar calon haji yang harus dicatat dengan baik.

Setiap tahun, jumlah calon haji yang mendaftar semakin meningkat termasuk dari Kabupaten Muna. Pemerintah Kabupaten Muna menyediakan pelayanan untuk pendaftaran haji bagi masyarakat yang memiliki niat untuk melaksanakan ibadah ini. Berikut merupakan daftar calon haji dari Kabupaten Muna yang sudah terdaftar dan siap berangkat ke Tanah Suci.

Total Calon Haji dari Kabupaten Muna

Dalam daftar ini terdapat 100 calon jemaah haji dari Kabupaten Muna. Hal ini tentunya menunjukkan semakin tingginya kesadaran umat muslim di Kabupaten Muna untuk menunaikan ibadah haji.

Daftar Calon Haji dari Kabupaten Muna

Berikut adalah daftar lengkap calon haji dari Kabupaten Muna:

  1. H. Abdul Hamid Mahmud
  2. H. Razak Setiawan
  3. H. La Ode Mardanis
  4. Hj. Sri Taurusiani
  5. H. Sahmin Ansari
  6. H. Jarni Usman
  7. H. Abdul Rasid Samad
  8. H. Andi Anwar Lamo
  9. Hj. Nurhanna Turut
  10. H. Abdul Rahman Buto
  11. H. La Dju
  12. H. Andi Harun Lamokula
  13. Hj. Hahaha Abdulrahman
  14. H. Moh. Saleh Abdul
  15. Hj. Pedriana Salman
  16. Hj. Ummul Husna La Jado
  17. Hj. Zulfa Rojani
  18. Hj. Wardani Lamalaka
  19. H. Muh. Taslim Amin
  20. H. Ardiman Jou
    ………

Tahapan Pendaftaran Calon Haji dari Kabupaten Muna

Bagi yang ingin mendaftar menjadi calon jemaah haji, tahapan pendaftarannya dibuka pada setiap awal tahun. Tahapan pendaftarannya meliputi:

BACA JUGA:   Daftar Tunggu Haji Maluku Utara - Panduan Lengkap untuk Calon Jamaah Haji

Pendaftaran Online

Pendaftaran online dapat dilakukan di website Kementerian Agama. Calon haji diharuskan untuk melengkapi data diri secara lengkap untuk mendapatkan kode Rencana Perjalanan Ibadah Haji (RPIH).

Screening Kesehatan

Setelah tahapan pendaftaran selesai, tahap selanjutnya adalah screening kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan calon jemaah haji. Pada tahapan ini, calon jemaah haji dapat melakukan screening kesehatan di rumah sakit atau puskesmas.

Muktamar Haji

Muktamar Haji adalah kegiatan pembekalan bagi calon jemaah haji yang diadakan di wilayah KUA secara berkala. Kegiatan ini berisi penyuluhan haji yang meliputi tata cara berhaji, kesiapan fisik dan mental, serta tata cara melaksanakan ibadah haji.

Pelunasan Biaya

Tahapan terakhir dalam pendaftaran calon jemaah haji adalah pelunasan biaya. Biaya yang harus dibayar meliputi biaya transportasi, bantuan sosial, serta biaya penginapan saat berada di Tanah Suci.

Kesimpulan

Jumlah calon haji dari Kabupaten Muna yang meningkat setiap tahun menunjukkan bahwa semakin banyak umat muslim yang memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah haji. Pemerintah Kabupaten Muna juga memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon jemaah haji.

Kesadaran masyarakat di Kabupaten Muna terhadap pentingnya menunaikan ibadah haji semakin meningkat setiap tahunnya dan pendaftaran calon jemaah haji pun semakin mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muna yang ingin menunaikan ibadah haji.