Skip to content
Home ยป Daftar Embarkasi Haji Tahun 2019

Daftar Embarkasi Haji Tahun 2019

Haji merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Setiap tahunnya, ribuan jamaah dari Indonesia berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Namun, sebelum berangkat, terdapat proses administratif yang harus diselesaikan, salah satunya adalah pemberangkatan melalui embarkasi haji. Berikut ini adalah daftar embarkasi haji tahun 2019 yang dapat menjadi acuan bagi calon jamaah haji:

Embarkasi Jakarta Soekarno Hatta

Embarkasi Jakarta Soekarno Hatta merupakan salah satu embarkasi terbesar di Indonesia. Pada tahun 2019, embarkasi ini akan melayani sekitar 31.371 jamaah haji. Selain itu, embarkasi ini juga memiliki fasilitas yang memadai seperti terminal haji, asrama haji, dan layanan medis.

Embarkasi Surabaya Juanda

Surabaya Juanda juga menjadi salah satu embarkasi haji utama di Indonesia. Pada tahun 2019, embarkasi ini akan melayani sekitar 11.387 jamaah haji. Selain itu, Surabaya Juanda juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti asrama haji, terminal haji, dan layanan medis.

Embarkasi Medan Kualanamu

Embarkasi Medan Kualanamu juga masuk dalam daftar embarkasi haji tahun 2019. Pada tahun ini, embarkasi ini akan melayani sekitar 7.805 jamaah haji. Selain itu, Medan Kualanamu juga memiliki fasilitas yang memadai seperti asrama haji, terminal haji, dan layanan kesehatan yang siap membantu para jamaah haji.

Embarkasi Batam

Embarkasi Batam juga menjadi salah satu embarkasi haji di Indonesia. Pada tahun ini, embarkasi yang terletak di Pulau Batam ini akan melayani sekitar 6.879 jamaah haji. Meskipun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan embarkasi lainnya, namun Batam memiliki fasilitas yang memadai seperti asrama haji dan terminal haji yang membuat proses pemberangkatan menjadi lebih mudah dan nyaman.

BACA JUGA:   Daftar Nama Calon Jamaah Haji Tahun 2019 Riau

Embarkasi Padang

Embarkasi Padang juga masuk dalam daftar embarkasi haji tahun 2019. Pada tahun ini, embarkasi ini akan melayani sekitar 1.704 jamaah haji. Meskipun jumlahnya lebih sedikit, namun Padang memiliki fasilitas yang lengkap seperti asrama haji dan terminal haji untuk memenuhi kebutuhan para jamaah haji.

Embarkasi Balikpapan

Embarkasi Balikpapan menjadi salah satu embarkasi haji baru di Indonesia. Pada tahun ini, embarkasi yang terletak di Kalimantan Timur ini akan melayani sekitar 4.176 jamaah haji. Meskipun masih baru, namun Balikpapan telah memiliki fasilitas yang memadai seperti asrama haji dan terminal haji.

Setelah mengetahui daftar embarkasi haji tahun 2019, para calon jamaah haji juga perlu memahami apa yang harus dilakukan untuk dapat berangkat ke Tanah Suci. Hal-hal seperti persyaratan dokumen, vaksinasi, dan kelengkapan administrasi lainnya harus dipenuhi agar proses pemberangkatan dapat berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Berangkat ke Tanah Suci merupakan impian bagi setiap muslim. Namun, sebagai calon jamaah haji, kita juga harus memahami prosedur administratif yang harus dilakukan, salah satunya adalah memilih embarkasi haji yang akan digunakan. Dengan mengetahui daftar embarkasi haji tahun 2019, para calon jamaah haji dapat memilih embarkasi yang sesuai dengan kebutuhan dan memastikan proses pemberangkatan berjalan dengan lancar.