Skip to content
Home » Daftar Haji 2013: Berangkat Tahun Berapa?

Daftar Haji 2013: Berangkat Tahun Berapa?

Jika Anda merencanakan perjalanan haji ke Tanah Suci, tentunya membutuhkan informasi mengenai daftar haji 2013 dan kapan Anda harus berangkat. Berikut informasi mengenai daftar haji 2013 berangkat tahun berapa.

Daftar Haji 2013

Pada tahun 2013, pemerintah Indonesia telah menetapkan kuota jamaah haji sebanyak 189.500 orang. Untuk dapat melakukan ibadah haji pada tahun 2013, calon jamaah harus mendaftar ke Kementerian Agama dan melunasi biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Berangkat Tahun Berapa?

Setelah mengetahui daftar haji 2013, tentunya pertanyaan selanjutnya adalah kapan jamaah haji harus berangkat ke Tanah Suci. Pada tahun 2013, pemberangkatan jamaah haji dilakukan pada bulan Oktober. Tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2013.

Namun, sebaiknya jamaah haji melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan. Mulai dari pendaftaran hingga melunasi biaya dan persiapan fisik dan mental untuk menjalankan ibadah haji.

Persiapan Menuju Tahun 2013

Persiapan menuju tahun 2013 sebaiknya dilakukan dengan matang. Mulai dari persiapan fisik dengan berolahraga teratur dan menjaga pola makan, hingga persiapan mental dengan beribadah dan memperbanyak membaca Al-Quran.

Selain itu, jamaah haji juga perlu mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan. Persiapkan juga dokumen dan surat-surat penting sebagai kelengkapan administrasi. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan umroh dan haji yang berlaku.

Kesimpulan

Jadi, daftar haji 2013 berangkat pada tanggal 13 Oktober 2013. Sebagai calon jamaah haji, sebaiknya melakukan persiapan jauh-jauh hari agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyu. Selamat menunaikan ibadah haji!

BACA JUGA:   Daftar Nama Calon Jamaah Haji 2019 Sumatera Utara