Skip to content
Home » Daftar Haji 2018: Berangkat Tahun Berapa Tasik?

Daftar Haji 2018: Berangkat Tahun Berapa Tasik?

Haji adalah salah satu kewajiban umat Islam yang harus dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Karena itu, setiap tahun ribuan orang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, mempersiapkan diri untuk pergi ke Tanah Suci.

Bagi umat Islam di Indonesia, daftar haji 2018 telah dirilis. Namun, mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, berangkat tahun berapa tasik? Sebelum membahas itu, mari kita bahas sedikit mengenai proses pendaftaran haji.

Proses Pendaftaran Haji

Untuk bisa mendaftar haji, seseorang harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan pemerintah. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun
  3. Tidak sedang menjalani hukuman pidana
  4. Memiliki surat keterangan sehat dari dokter
  5. Memiliki paspor yang masih berlaku

Setelah memenuhi syarat tersebut, selanjutnya calon jamaah haji harus mendaftarkan diri melalui agen travel yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Pendaftaran ini biasanya dibuka pada bulan Januari dan Februari setiap tahun.

Berangkat Tahun Berapa Tasik?

Kembali ke pertanyaan utama, berangkat tahun berapa tasik? Kabar baiknya, pada daftar haji 2018, terdapat kuota haji khusus bagi jamaah asal Kota Tasikmalaya. Untuk tahun ini, jamaah haji asal Tasikmalaya akan berangkat pada tanggal 30 Juli 2018.

Harga paket haji untuk jamaah asal Tasikmalaya juga dikabarkan lebih murah dibandingkan dengan jamaah dari kota-kota lainnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi warga Tasikmalaya yang ingin menunaikan ibadah haji tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Namun, meskipun sudah ada kuota khusus untuk jamaah asal Tasikmalaya, bukan berarti semua yang mendaftar dapat berangkat. Pastikan Anda mendaftar sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Surat Keputusan Pembimbing Ibadah Haji

Kesimpulan

Mendaftar haji memang merupakan proses yang cukup rumit dan memerlukan persiapan yang matang. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji pada tahun ini, pastikan Anda segera mendaftarkan diri dan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Untuk jamaah asal Tasikmalaya, kuota khusus di daftar haji 2018 tentu menjadi kabar baik. Namun, ingat bahwa berangkat tahun berapa tasik tidaklah cukup penting. Yang terpenting adalah persiapan dan kesungguhan hati dalam menunaikan ibadah haji. Semoga kita semua dapat menjadi jamaah haji yang diterima oleh Allah SWT.