Skip to content
Home » Daftar Haji 2022: Persiapan Berkah Menuju Ke Tanah Suci Tahun Depan!

Daftar Haji 2022: Persiapan Berkah Menuju Ke Tanah Suci Tahun Depan!

Daftar haji 2022 berangkat tahun berapa?

Penuhi Syarat Haji Tahun 2022 dengan Mudah

Kini, penuhi syarat haji di Indonesia sudah menjadi lebih mudah. Kementerian Agama telah merilis daftar nama jemaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 1443 H/2022 M, Ahad, 8 Mei 2022. Daftar tersebut bisa diakses melalui laman www.haji.kemenag.go.id. Dengan adanya daftar tersebut, para penuhi syarat haji di Indonesia pun dapat dengan mudah melakukan persiapan haji mereka.

Persiapan Haji yang Harus Dilakukan

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan jika ingin melakukan ibadah haji. Di antaranya adalah:

1. Pembayaran Biaya Haji

Bagi yang ingin berangkat haji, tentu harus membayar biaya haji terlebih dahulu. Biaya haji tahun 2022 ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp80 juta.

2. Menyelesaikan Pembuatan Paspor

Selain biaya haji, paspor juga merupakan dokumen wajib yang harus dipersiapkan untuk berangkat haji. Bagi yang belum memiliki paspor, segeralah membuatnya agar tidak terlambat.

3. Mempersiapkan Dokumen Haji

Selain paspor, ada beberapa dokumen lain yang harus dipersiapkan untuk berangkat haji. Di antaranya adalah kartu identitas, surat keterangan sehat, serta beberapa dokumen lain yang dibutuhkan oleh Kementerian Agama.

4. Melakukan Pendaftaran

Setelah memiliki dokumen yang diperlukan, tahap selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi Kementerian Agama, yaitu www.haji.kemenag.go.id.

Pentingnya Persiapan Haji yang Tepat

Persiapan yang tepat adalah hal yang penting untuk ibadah haji. Dengan persiapan yang matang, para penuhi syarat haji di Indonesia pun dapat dengan mudah melakukan ibadah haji mereka. Selain itu, persiapan yang tepat juga dapat menghindarkan dari risiko-risiko yang mungkin terjadi di lokasi haji.

BACA JUGA:   Melaksanakan Ibadah Haji Tanpa Kendala dengan Bimbingan Web yang Handal

Kesimpulan

Daftar haji 2022 telah dirilis oleh Kementerian Agama melalui laman www.haji.kemenag.go.id. Dengan rilisnya daftar tersebut, para penuhi syarat haji di Indonesia pun dapat dengan mudah melakukan persiapan haji mereka. Namun, penting bagi para jemaah haji untuk mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dengan tepat untuk menghindari risiko-risiko yang mungkin terjadi di lokasi haji.