Skip to content
Home » DAFTAR HAJI DARI KOREA: Peserta Haji Korea yang Ingin Menunaikan Ibadah Haji di Makkah

DAFTAR HAJI DARI KOREA: Peserta Haji Korea yang Ingin Menunaikan Ibadah Haji di Makkah

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dipenuhi bagi setiap umat Muslim yang sudah mampu. Menunaikan ibadah haji juga menjadi impian bagi banyak orang, termasuk bagi para peserta haji dari Korea. Bagi umat Muslim Korea yang ingin menunaikan ibadah haji, ada beberapa persyaratan dan daftar haji dari Korea yang perlu diketahui.

Persyaratan Peserta Haji dari Korea

Sebelum membahas lebih jauh tentang daftar haji dari Korea, ada beberapa persyaratan awal yang harus dipenuhi oleh para peserta haji. Beberapa persyaratan tersebut antara lain:

  1. Warga Negara Korea dan telah memiliki kartu penduduk Korea (KTP).
  2. Telah memiliki paspor dan visa yang sesuai untuk masuk ke Arab Saudi.
  3. Wajib memiliki surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit.
  4. Wajib memiliki sertifikat vaksin meningitis.
  5. Wajib membayar biaya pendaftaran dan biaya haji.

Daftar Haji dari Korea

Para peserta haji dari Korea yang ingin menunaikan ibadah haji di Makkah dapat mendaftarkan diri melalui lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah Korea. Lembaga tersebut adalah Korea Muslim Federation (KMF).

Sebelum mendaftar, para peserta haji harus memastikan bahwa mereka sudah memenuhi persyaratan yang telah disebutkan di atas. Selanjutnya, para peserta haji akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan melakukan pembayaran biaya pendaftaran.

Setelah mendaftar, para peserta haji akan mendapatkan nomor porsi haji. Nomor porsi haji ini akan menentukan waktu dan tempat yang akan diunjukkan dalam formulir pendaftaran.

Biaya Haji dari Korea

Biaya haji dari Korea tidaklah murah. Biaya yang harus dikeluarkan oleh para peserta haji dari Korea mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan biaya haji dari negara lain. Biaya tersebut antara lain meliputi biaya pendaftaran, biaya akomodasi, biaya transportasi, dan biaya konsumsi selama di Makkah.

BACA JUGA:   Daftar Haji Tunggu Dari Kabupaten Grobogan

Tips Menunaikan Ibadah Haji

Tidak hanya persyaratan dan daftar haji dari Korea yang perlu dipersiapkan, namun para peserta haji juga perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Berikut adalah beberapa tips untuk menunaikan ibadah haji di Makkah:

  1. Lakukan persiapan fisik dengan melakukan olahraga dan makan makanan yang sehat.
  2. Persiapkan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
  3. Persiapkan mental dengan membaca doa dan membaca literatur haji.
  4. Jangan berlebihan dalam beribadah, tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik.

Kesimpulan

Bagi umat Muslim Korea yang ingin menunaikan ibadah haji, terdapat daftar haji dari Korea yang harus dipatuhi. Persyaratan dan biaya yang dikeluarkan mungkin agak mahal, namun ibadah haji di Makkah adalah momen yang sangat berkesan dan akan membawa keberkahan bagi kita semua. Dengan mempersiapkan diri secara maksimal, kita dapat menunaikan ibadah ini dengan baik.