Skip to content
Home » Daftar haji di bank apa saja?

Daftar haji di bank apa saja?

Daftar haji di bank apa saja?

Daftar Haji di Bank Apa Saja?

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh orang-orang yang mampu secara fisik dan finansial. Oleh karena itu, sebagai bagian dari persiapan haji, Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Haji (BPS BPIH) telah ditunjuk oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menyiapkan haji. Berikut adalah daftar bank yang menyediakan layanan tabungan haji.

Apa Itu Tabungan Haji?

Tabungan haji adalah produk tabungan yang disediakan oleh Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Haji (BPS BPIH) untuk membantu masyarakat dalam menyiapkan haji. Dengan tabungan haji, Anda dapat menabung uang untuk biaya haji dan memiliki peluang untuk mendapatkan bonus.

Bank Apa Saja yang Menyediakan Tabungan Haji?

Berikut adalah daftar bank yang menyediakan layanan tabungan haji:

Bank BNI

Bank BNI adalah salah satu bank yang menyediakan tabungan haji. Anda dapat membuka tabungan haji BNI dengan mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah. Anda juga diharuskan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 saat membuka tabungan haji.

BACA JUGA:   Ketentuan Dalam Melakukan Tawaf Ifadah Saat Pelaksanaan Ibadah Haji

Bank Mandiri

Bank Mandiri juga menyediakan tabungan haji. Untuk membuka tabungan haji di bank ini, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah. Anda juga diharuskan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 saat membuka tabungan haji.

Bank BCA

Bank BCA juga menyediakan layanan tabungan haji. Untuk membuka tabungan haji di BCA, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah. Anda juga diharuskan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 saat membuka tabungan haji.

Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga juga menyediakan tabungan haji. Untuk membuka tabungan haji di bank ini, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah. Anda juga diharuskan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 saat membuka tabungan haji.

Bank BRI

Bank BRI juga menyediakan layanan tabungan haji. Untuk membuka tabungan haji di BRI, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah. Anda juga diharuskan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 saat membuka tabungan haji.

Bank BTN

Bank BTN juga menyediakan layanan tabungan haji. Untuk membuka tabungan haji di BTN, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah. Anda juga diharuskan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 saat membuka tabungan haji.

Apa Manfaat Membuka Tabungan Haji di Bank?

Membuka tabungan haji di bank memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

1. Bonus

Salah satu manfaat utama membuka tabungan haji di bank adalah bonus. Bank akan memberikan bonus kepada nasabah yang membuka tabungan haji. Bonus tersebut berbeda-beda antar bank.

BACA JUGA:   Ayat al Quran tentang Ibadah Haji

2. Layanan Online

Membuka tabungan haji di bank juga memberikan akses ke layanan online. Dengan layanan ini, Anda dapat memantau saldo tabungan haji secara real-time, melakukan transfer dana, dan melakukan pembayaran lainnya secara online, tanpa harus datang ke bank.

3. Biaya yang Terjangkau

Membuka tabungan haji di bank juga memiliki biaya yang terjangkau. Bank hanya mengenakan biaya administrasi sebesar Rp25.000 untuk setiap bulan. Biaya tersebut sangat rendah jika dibandingkan dengan biaya yang dikenakan oleh perusahaan pembiayaan haji lainnya.

4. Konsultasi Gratis

Bank juga menyediakan konsultasi gratis untuk nasabahnya. Nasabah dapat berkonsultasi dengan tenaga ahli di bank terkait topik seperti haji, zakat, dan wakaf.

Bagaimana Cara Membuka Tabungan Haji di Bank?

Membuka tabungan haji di bank cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

1. Pilih Bank

Pertama, Anda harus memilih bank yang akan Anda gunakan untuk membuka tabungan haji. Pilihlah bank yang menawarkan layanan dan bonus yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Siapkan Persyaratan

Kedua, Anda harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan untuk membuka tabungan haji. Persyaratan tersebut meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pas Foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6, dan uang 25 juta rupiah sebagai setoran awal.

3. Datang ke Bank

Ketiga, Anda harus datang ke bank untuk membuka tabungan haji. Di sana Anda harus mengisi formulir pendaftaran dan melakukan setoran awal sebesar 25 juta rupiah.

Kesimpulan

Membuka tabungan haji di bank adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk menyiapkan haji Anda. Bank telah melakukan kerjasama dengan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menyiapkan haji. Dengan membuka tabungan haji di bank, Anda dapat memanfaatkan layanan dan bonus yang ditawarkan oleh bank, serta memiliki akses ke layanan online. Untuk membuka tabungan haji di bank, Anda perlu menyiapkan persyaratan yang diperlukan dan datang ke bank untuk mengisi formulir dan melakukan setoran awal.

BACA JUGA:   Apakah Memungkinkan Untuk Naik Haji Dua Kali? Berikut Penjelasannya

FAQ

1. Apakah tabungan haji di bank aman?

Ya, tabungan haji di bank aman. Bank telah mengikuti standar keamanan dan perlindungan data yang ketat.

2. Berapa lama proses pendaftaran tabungan haji di bank?

Proses pendaftaran