Skip to content
Home » Daftar Haji ONH Plus 2017

Daftar Haji ONH Plus 2017

Daftar Haji ONH Plus 2017 menjadi perhatian banyak orang yang ingin menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui segala hal terkait proses pendaftaran haji ONH Plus tahun 2017 ini dengan baik dan benar.

Apa itu Haji ONH Plus?

Haji ONH Plus adalah paket haji yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jamaah haji dari Indonesia dalam menunaikan ibadah haji. Dalam paket haji ONH Plus, jamaah akan disediakan fasilitas yang lebih lengkap dan memadai, serta proses pendaftaran yang lebih mudah.

Bagaimana Cara Mendaftar Haji ONH Plus?

Pendaftaran haji ONH Plus dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir pendaftaran yang tersedia pada Kantor KUA setempat. Setelah mengisi formulir, kita harus menyerahkan berbagai dokumen pendukung seperti ijazah, akta lahir, dan surat keterangan sehat dari dokter.

Setelah dokumen kita dinyatakan lengkap, kita akan diwawancarai oleh petugas KUA untuk mengetahui kesiapan kita secara fisik dan mental untuk menunaikan ibadah haji. Setelah dinyatakan lulus, kita akan mendapatkan Nomor Urut Terdaftar (NUT) haji yang harus dilampirkan pada saat proses pembayaran.

Pendaftaran haji ONH Plus dapat dilakukan secara online melalui website resmi haji Indonesia. Di website tersebut, kita dapat mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan dokumen yang dibutuhkan secara online. Namun, kita tetap harus melakukan wawancara di Kantor KUA setempat untuk memperoleh NUT haji.

Biaya Haji ONH Plus

Biaya haji ONH Plus cukup mahal jika dibandingkan dengan paket haji biasa. Biaya tersebut mencakup biaya transportasi, akomodasi, makan, dan perlengkapan yang dibutuhkan selama tinggal di Tanah Suci. Biaya ini juga termasuk biaya kepengurusan visa, perijinan, dan penanganan penyakit.

BACA JUGA:   Pendaftaran Manasik Haji di Pondok Gede

Namun, untuk dapat menunaikan haji ONH Plus, kita harus membayar biaya yang cukup besar terlebih dahulu. Biaya tersebut harus dibayar lunas sebelum tanggal 20 Ramadan yang jatuh pada bulan Juni. Jika kita tidak membayar biaya haji tepat waktu, maka kita tidak akan dapat menunaikan ibadah haji pada tahun itu.

Keuntungan Mendaftar Haji ONH Plus

Salah satu keuntungan mendaftar haji ONH Plus adalah kesempatan untuk lebih mudah mendapatkan visa masuk ke Arab Saudi. Dalam paket haji ini, sudah termasuk biaya visa dan penanganan perijinan, sehingga kita tidak perlu khawatir jika terjadi kendala selama proses perijinan.

Selain itu, jamaah haji yang memilih paket haji ONH Plus juga akan mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman. Fasilitas tersebut antara lain penginapan yang lebih layak, transportasi yang lebih aman, dan pendampingan dari petugas yang berpengalaman.

Kesimpulan

Mendaftar haji ONH Plus memang bisa menjadi alternatif bagi para jamaah haji yang ingin menunaikan ibadah haji dengan lebih mudah dan nyaman. Namun, sebelum mendaftar, kita harus memastikan bahwa biaya yang harus kita bayarkan sesuai dengan kemampuan keuangan kita. Selain itu, kita juga harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar.