Skip to content
Home ยป Daftar Keberangkatan Haji 2017: Update Informasi Terkini

Daftar Keberangkatan Haji 2017: Update Informasi Terkini

Haji adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakannya. Setiap tahun, ribuan jamaah dari seluruh dunia berbondong-bondong ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Namun, untuk bisa berangkat haji, ada banyak persyaratan dan prosedur yang harus dipenuhi, salah satunya adalah harus terdaftar pada daftar keberangkatan haji.

Pemerintah Indonesia setiap tahunnya mengumumkan daftar keberangkatan haji yang berisi nama-nama calon jamaah haji yang berhasil lolos seleksi. Daftar ini sangat penting untuk diketahui oleh para calon jamaah haji, karena tanpa terdaftar pada daftar keberangkatan haji, seseorang tidak dapat berangkat haji ke Tanah Suci.

Update Terkini Daftar Keberangkatan Haji 2017

Tahun ini, Pemerintah Indonesia merilis daftar keberangkatan haji pada tanggal 9 Mei 2017. Jumlah calon jamaah haji yang berhasil lolos seleksi sebanyak 221.000 orang, dengan rincian 198.000 jamaah haji reguler dan 23.000 jamaah haji khusus. Dalam daftar keberangkatan haji 2017 ini, terdapat 12 embarkasi haji yang akan digunakan sebagai tempat keberangkatan jamaah haji, yaitu:

  1. Embarkasi Aceh
  2. Embarkasi Jakarta
  3. Embarkasi Padang
  4. Embarkasi Palembang
  5. Embarkasi Pekanbaru
  6. Embarkasi Medan
  7. Embarkasi Surabaya
  8. Embarkasi Solo
  9. Embarkasi Makassar
  10. Embarkasi Balikpapan
  11. Embarkasi Banjarmasin
  12. Embarkasi Lombok

Untuk calon jamaah haji yang terdaftar dalam daftar keberangkatan haji 2017, akan diberikan jadwal keberangkatan serta informasi mengenai tiket pesawat, hotel, dan pelayanan lainnya sebagai persiapan keberangkatan ke Tanah Suci.

Pentingnya Mengetahui Daftar Keberangkatan Haji

Bagi calon jamaah haji, mengetahui daftar keberangkatan haji adalah sangat penting karena ini menyangkut keberangkatan mereka ke Tanah Suci. Oleh karena itu, calon jamaah haji harus memastikan bahwa mereka terdaftar dalam daftar keberangkatan haji dan mengecek jadwal keberangkatan mereka secara rutin.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Haji Mabrur yang Harus Diketahui

Sebagai pihak keluarga atau kerabat dari calon jamaah haji, kita juga harus membantu memastikan bahwa calon jamaah haji yang kita kenal terdaftar dalam daftar keberangkatan haji dan membantu mereka mengecek jadwal keberangkatan mereka. Dengan demikian, kita bisa membantu meringankan beban calon jamaah haji dan memastikan bahwa mereka bisa berangkat haji dengan tenang dan lancar.

Kesimpulan

Daftar keberangkatan haji 2017 sudah dirilis oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 9 Mei 2017, dan jumlah calon jamaah haji yang berhasil lolos seleksi sebanyak 221.000 orang. Daftar keberangkatan haji 2017 ini sangat penting untuk diketahui oleh calon jamaah haji karena menyangkut keberangkatan mereka ke Tanah Suci. Oleh karena itu, calon jamaah haji harus memastikan bahwa mereka terdaftar dalam daftar keberangkatan haji dan mengecek jadwal keberangkatan mereka secara rutin. Sebagai pihak keluarga atau kerabat, kita juga harus membantu memastikan bahwa calon jamaah haji yang kita kenal terdaftar dalam daftar keberangkatan haji dan membantu mereka mengecek jadwal keberangkatan mereka agar mereka bisa berangkat haji dengan tenang dan lancar.