Skip to content
Home » Daftar Nama Calon Haji 2018 Balikpapan

Daftar Nama Calon Haji 2018 Balikpapan

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Balikpapan menjadi salah satu kota yang banyak memiliki calon jamaah haji. Tahun 2018 ini, daftar nama calon haji yang berasal dari Balikpapan sudah dirilis secara resmi. Calon jamaah haji asal Balikpapan yang lolos akan segera berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini.

Daftar Nama Calon Haji Balikpapan Tahun 2018

Berikut adalah daftar nama calon haji Balikpapan tahun 2018 yang telah diumumkan oleh kementerian agama:

  1. Abdullah
  2. Ahmad
  3. Ali
  4. Bambang
  5. Budiman
  6. Diah
  7. Diana
  8. Dwi
  9. Eko
  10. Fauzi

Dan seterusnya…

Proses Seleksi Calon Haji Balikpapan

Proses seleksi calon haji di Balikpapan adalah proses yang sangat ketat dan berlangsung selama beberapa bulan. Calon haji harus mengikuti berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran hingga tes kesehatan dan psikologi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon jamaah haji benar-benar siap dalam melaksanakan ibadah haji. Calon yang telah lolos seleksi akan mendapat kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci.

Persiapan Calon Jamaah Haji

Setelah lolos seleksi, calon jamaah haji harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke Tanah Suci. Mereka harus mempelajari berbagai tata cara pelaksanaan ibadah haji serta melakukan berbagai persiapan fisik dan mental.

Persiapan fisik meliputi kesiapan jasmani seperti kesehatan dan kebugaran. Sementara itu, persiapan mental meliputi kesiapan jiwa dan pikiran dalam meresapi arti ibadah haji.

Kontribusi Pemerintah Kota Balikpapan

Tidak hanya sebagai fasilitator bagi proses seleksi calon jamaah haji, pemerintah Kota Balikpapan juga melakukan berbagai kontribusi untuk memudahkan proses keberangkatan calon jamaah.

BACA JUGA:   Perjalanan Ibadah Haji 2018: Panduan Lengkap dari Vaksinasi hingga Persiapan Akhir

Mereka menyiapkan fasilitas transportasi ke bandara yang memadai serta menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh calon jamaah haji. Hal ini dilakukan agar proses keberangkatan calon jamaah haji berjalan lancar dan nyaman.

Kesimpulan

Jadi, itulah daftar nama calon haji Balikpapan tahun 2018 dan informasi seputar proses seleksi calon jamaah haji serta persiapan yang harus dilakukan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Semua yang terkait dengan ibadah haji merupakan sebuah proses yang ketat sehingga setiap calon harus mempersiapkan diri dengan baik. Semoga calon jamaah haji asal Balikpapan dapat meraih haji yang mabrur dan kembali dengan selamat ke tanah air.