Skip to content
Home » Daftar Nama Calon Jamaah Haji Jawa Tengah Tahun 2019

Daftar Nama Calon Jamaah Haji Jawa Tengah Tahun 2019

Bulan Zulhijjah adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Di bulan inilah mereka yang mampu akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Bagi warga negara Indonesia, antusiasme terhadap ibadah haji sangat tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah calon jamaah haji yang setiap tahun semakin meningkat. Jawa Tengah menjadi salah satu wilayah yang banyak menyumbangkan jamaah haji di Indonesia. Berikut adalah daftar nama calon jamaah haji Jawa Tengah tahun 2019.

Daftar Nama Calon Jamaah Haji Jawa Tengah Tahun 2019

Daftar calon jamaah haji Jawa Tengah tahun 2019 telah diumumkan oleh Kementerian Agama. Terdapat sebanyak 6.196 orang dari Jawa Tengah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Mereka terdiri dari 3.211 laki-laki dan 2.985 perempuan. Berikut adalah daftar nama mereka:

  1. MASHUDI, S.Ag
  2. H. KURNIADI, S.AG,M.Si
  3. HJ. ANIK WAHYUNINGSIH, S.PdI
  4. H. IMAM MURCHLISON, S.Pd, S.Ag
  5. H. MUHAMMAD YAZID, S.Pd, M.Pd.I
  6. H. MUHAMMAD ARIFIN, S.PdI
  7. HJ. MUTMAINAH, S.PdI
  8. H. SYAHMUDI, S.PdI
  9. HJ. WORO SUMARYATI, S.PdI
  10. HJ. ZAINAB, S.PdI

Antusiasme Masyarakat Jawa Tengah Terhadap Ibadah Haji

Antusiasme masyarakat Jawa Tengah terhadap ibadah haji sangat tinggi. Banyak yang rela mengeluarkan uang yang besar untuk mendaftar haji. Selain itu, mereka juga banyak melakukan persiapan agar bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan ibadah umrah sebagai persiapan fisik dan spiritual.

Pentingnya Mendaftar Haji

Mendaftar haji adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang mampu. Selain sebagai rukun Islam yang kelima, mendaftar haji juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai bentuk pengabdian dan rasa syukur kepada Allah SWT. Selain itu, dengan menunaikan ibadah haji, seseorang juga bisa memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

BACA JUGA:   Kolase Foto Ibadah Haji - Perjalanan Spiritual yang Memikat Hati

Kesimpulan

Daftar nama calon jamaah haji Jawa Tengah tahun 2019 telah diumumkan dan terdapat sebanyak 6.196 orang dari Jawa Tengah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Antusiasme masyarakat Jawa Tengah terhadap ibadah haji sangat tinggi. Mendaftar haji memiliki banyak manfaat seperti pengabdian kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Semoga ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar, dan sukses bagi semua jamaah.