Skip to content
Home ยป Daftar Nama Calon Jamaah Haji Kab Purbalingga Tahun 2018

Daftar Nama Calon Jamaah Haji Kab Purbalingga Tahun 2018

Pada tahun 2018, Pemerintah Indonesia kembali membuka kesempatan bagi umat Muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah haji. Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang mendapatkan jatah kuota haji. Sebanyak 2567 calon jamaah haji dari Kabupaten Purbalingga akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini. Berikut adalah daftar nama-nama calon jamaah haji Kabupaten Purbalingga tahun 2018.

Daftar Nama Calon Jamaah Haji

  1. Ahmad
  2. Ali
  3. Amat
  4. Amir
  5. Anwar
  6. Asmadi
  7. Bagus
  8. Bambang
  9. Dani
  10. Dodi
  11. Doni
  12. Eko
  13. Endang
  14. Fajar
  15. Faqih
  16. Farid
  17. Fathur
  18. Gatot
  19. Hadi
  20. Hari
  21. Imam
  22. Indra
  23. Iqbal
  24. Ismail
  25. Jaka
  26. Jamal
  27. Joko
  28. Kadir
  29. Kurnia
  30. Maman
  31. Muklis
  32. Mustofa
  33. Nanang
  34. Nur
  35. Ono
  36. Prabowo
  37. Rudi
  38. Rusdi
  39. Samsul
  40. Slamet
  41. Sugiarto
  42. Suharto
  43. Sujono
  44. Syamsul
  45. Taufik
  46. Tri
  47. Udin
  48. Wahyu
  49. Widodo
  50. Wijayanto
  51. Yusuf
  52. Zaenal

Persiapan Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, calon jamaah haji harus mempersiapkan berbagai dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan. Dokumen yang harus disiapkan antara lain paspor, visa haji, surat keterangan sehat, surat izin dari kepala desa atau kelurahan, serta surat rekomendasi dari Pengurus Daerah Nahdlatul Ulama atau Muhammadiyah setempat.

Selain dokumen, calon jamaah haji juga harus menjaga kondisi kesehatan. Mereka harus rutin berolahraga dan makan makanan yang sehat agar bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar. Jika ada keluhan kesehatan, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Perjalanan Menuju Tanah Suci

Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, calon jamaah haji Kabupaten Purbalingga akan berangkat menuju Tanah Suci. Perjalanan dilakukan dengan pesawat yang telah disediakan oleh pemerintah. Selama perjalanan, mereka akan ditemani oleh petugas haji dan mendapatkan pelayanan yang baik.

BACA JUGA:   Daftar Embarkasi Haji 2016 Termuda Terbaru

Setibanya di Tanah Suci, calon jamaah haji akan menginap di asrama haji yang telah disediakan oleh pemerintah. Mereka akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti tempat untuk beribadah, makanan dan minuman, serta fasilitas medis.

Menjalankan Ibadah Haji

Setelah mempersiapkan segala sesuatunya dan sampai di Tanah Suci, saatnya untuk menjalankan ibadah haji. Calon jamaah haji harus mengikuti prosedur dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan panitia haji. Mereka harus mengenakan pakaian ihram, melakukan thawaf, sa’i, wukuf di Arafah, dan lain sebagainya.

Menjalankan ibadah haji bukanlah perkara mudah. Selama menjalankan ibadah haji, calon jamaah haji akan menghadapi berbagai tantangan dan ujian. Mereka harus menjaga kesehatan, sabar dalam menghadapi kerumunan, dan terus memperbaiki diri agar bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khidmat.

Kesimpulan

Jalannya ibadah haji bukanlah sekadar perjalanan wisata, tapi merupakan ibadah yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada umat Muslim yang mampu melakukannya. Semoga calon jamaah haji Kabupaten Purbalingga tahun 2018 mendapatkan haji yang mabrur dan mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin.