Skip to content
Home » Daftar Nama Calon Jemaah Haji Tahun 2019 Kota Tangerang

Daftar Nama Calon Jemaah Haji Tahun 2019 Kota Tangerang

Haji merupakan ibadah yang menjadi salah satu rukun Islam yang harus dilakukan oleh seluruh umat Muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Oleh karena itu, setiap tahunnya dilakukan proses pendaftaran jemaah haji untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Makkah.

Pada tahun 2019 ini, pendaftaran jemaah haji dari Kota Tangerang telah selesai dilakukan. Sebelumnya, panitia penyelenggara telah melakukan proses verifikasi dan validasi data calon jemaah haji. Setelah melalui proses tersebut, akhirnya terdaftarlah 536 calon jemaah haji asal kota Tangerang.

Dalam daftar nama calon jemaah haji tahun 2019 kota Tangerang ini, terdapat berbagai macam data terkait calon jemaah haji, seperti:

Nama Lengkap

Setiap calon jemaah haji memiliki nama lengkap yang tertera pada daftar. Nama ini harus sesuai dengan data di KTP dan KK calon jemaah haji.

Nomor Induk Kependudukan (NIK)

NIK calon jemaah haji juga tertera pada daftar. NIK ini harus sesuai dengan data di KTP calon jemaah haji.

Nomor Porsi

Setiap calon jemaah haji memiliki nomor porsi yang menentukan jadwal keberangkatan ke Tanah Suci. Nomor porsi ini ditentukan oleh Kementerian Agama.

Kelompok

Calon jemaah haji dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan waktu keberangkatan. Setiap kelompok terdiri dari beberapa kloter.

Kecamatan

Data kecamatan calon jemaah haji juga tertera pada daftar.

Embarkasi

Embarkasi adalah tempat keberangkatan calon jemaah haji menuju Tanah Suci. Ada beberapa embarkasi yang berbeda di Indonesia, dan calon jemaah haji dari kota Tangerang akan berangkat dari embarkasi Jakarta.

Asal Kloter

Setiap kelompok terdiri dari beberapa kloter. Dalam daftar ini, terdapat keterangan dari asal kloter calon jemaah haji.

BACA JUGA:   Manfaat Beribadah Haji dan Umrah

Dengan adanya daftar nama calon jemaah haji tahun 2019 kota Tangerang ini, diharapkan proses pemberangkatan calon jemaah haji dapat berjalan dengan lancar dan teratur. Semoga seluruh calon jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan ridha dari Allah SWT.