Skip to content
Home » Daftar Nama Jamaah Haji Lansia yang Lolos Tahap 2 2018

Daftar Nama Jamaah Haji Lansia yang Lolos Tahap 2 2018

Jamaah haji lansia merupakan jamaah yang sangat istimewa karena tidak mudah untuk mencapai usia yang memenuhi syarat untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia memberikan kesempatan khusus untuk mereka dengan membuat program haji lansia.

Pada tahun 2018, Pemerintah Indonesia telah mengumumkan daftar nama jamaah haji lansia yang lolos tahap kedua untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Berikut adalah daftar nama-nama tersebut :

  1. Abdul Aziz, 68 tahun, Jakarta
  2. Haji Mawardi, 71 tahun, Bandung
  3. Yusuf Sulaiman, 70 tahun, Solo
  4. Siti Aminah, 66 tahun, Yogyakarta
  5. Mahmud Yunus, 69 tahun, Surabaya
  6. Haji Umar, 67 tahun, Makassar
  7. Kusniati, 67 tahun, Bali
  8. Dedi Mulyana, 68 tahun, Medan
  9. Haji Bambang, 71 tahun, Palembang
  10. Sumiyati, 67 tahun, Semarang

Daftar nama jamaah haji lansia tersebut merupakan hasil seleksi tahap kedua setelah seleksi tahap pertama yang dilakukan oleh Kementerian Agama. Mereka yang lolos seleksi akan berangkat ke Tanah Suci bersama dengan jamaah haji lainnya pada musim haji tahun 2018.

Program haji lansia adalah bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Indonesia terhadap jamaah yang sudah mencapai usia lanjut dan masih bersemangat untuk menunaikan ibadah haji. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan bagi mereka yang belum pernah berangkat haji sebelumnya.

Bagi jamaah haji lansia yang lolos seleksi, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti melengkapi dokumen yang dibutuhkan, menjalani beberapa tes kesehatan, dan mengikuti pelatihan khusus yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Semua persyaratan tersebut harus dipenuhi secara tepat waktu agar mempermudah proses persiapan dan pemberangkatan jamaah haji.

Meskipun program haji lansia menawarkan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji bagi jamaah yang sudah lanjut usia, namun masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi seperti kondisi kesehatan yang tidak memadai untuk melakukan perjalanan jauh atau terbatasnya kekuatan fisik saat melakukan ibadah.

BACA JUGA:   Al Haji Mabrur Arab: Meraih Pahala dengan Ibadah Haji yang Baik

Oleh karena itu, penting bagi jamaah haji lansia untuk mempersiapkan diri dengan matang, baik fisik dan mental, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji agar dapat menikmati seluruh rangkaian ibadah dengan lancar dan nyaman.

Dalam rangka membuat program haji lansia semakin maksimal, Pemerintah Indonesia terus melakukan evaluasi dan pengembangan program agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jamaah haji, termasuk jamaah haji lansia.

Jadi, bagi jamaah haji lansia yang belum berkesempatan untuk berangkat menunaikan haji, jangan berputus asa dan tetap berusaha. Siapa tahu, pada program haji selanjutnya, nama Anda akan tercantum dalam daftar jamaah haji lansia berikutnya yang berangkat ke Tanah Suci.