Skip to content
Home » Daftar Nama Jamaah Haji Reguler 2018

Daftar Nama Jamaah Haji Reguler 2018

Haji merupakan salah satu ibadah yang sangat penting bagi umat Islam. Menunaikan ibadah haji menjadi impian setiap muslim, sehingga mereka harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah mengecek daftar nama Jamaah Haji Reguler 2018.

Daftar nama Jamaah Haji Reguler 2018 telah diumumkan oleh Kementerian Agama RI. Jamaah haji yang terdaftar akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini. Berikut adalah daftar nama Jamaah Haji Reguler 2018 yang sudah terdaftar.

Daftar Nama Jamaah Haji Reguler 2018

  1. Abdul Aziz bin Abdullah
  2. Muhd. Yusuf bin Ahmad
  3. Ahmad bin Salim

dan masih banyak lagi hingga seribu orang lebih. Jamaah haji yang terdaftar ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Persiapan Sebelum Berangkat Haji

Sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik. Berikut adalah beberapa persiapan yang harus dipersiapkan sebelum berangkat haji.

1. Kesehatan

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam menunaikan ibadah haji. Jamaah haji harus memeriksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum berangkat. Caranya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau klinik yang telah ditunjuk oleh Kementerian Agama.

2. Dokumen Penting

Dalam perjalanan menuju Tanah Suci, Jamaah haji harus membawa dokumen penting seperti paspor, visa, dan buku pemongkaran. Pastikan dokumen tersebut telah terverifikasi dan diizinkan oleh pihak yang berwenang.

3. Pakaian

Pakaian yang cocok digunakan saat berangkat haji adalah pakaian yang longgar dan menutup aurat. Jamaah haji harus mempersiapkan pakaian yang cukup, agar terhindar dari berbagai gangguan dan penyakit.

BACA JUGA:   Kewajiban Pemerintah dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji

Kesimpulan

Berangkat haji adalah sebuah kebahagiaan dan kehormatan untuk tiap umat Islam. Persiapan sebelum berangkat haji menjadi hal yang sangat penting dan perlu dipersiapkan dengan baik. Dengan mengetahui daftar nama Jamaah Haji Reguler 2018, Jamaah haji dapat mempersiapkan dirinya dengan baik dan siap menghadapi perjalanan menuju Tanah Suci.