Skip to content
Home » Daftar Nominasi Calon Haji Kabupaten Boyolali Tahun 2018

Daftar Nominasi Calon Haji Kabupaten Boyolali Tahun 2018

Dalam setiap tahunnya, ribuan umat Muslim di Indonesia memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci. Tidak terkecuali dengan kaum Muslimin di Kabupaten Boyolali. Dan tahun 2018 ini, berikut adalah daftar nominasi calon haji Kabupaten Boyolali yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Nominasi Calon Haji Kabupaten Boyolali Tahun 2018

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Agama, Kabupaten Boyolali mendapatkan jatah kuota sebanyak 1.610 jemaah. Jumlah tersebut terbagi atas 797 laki-laki dan 813 perempuan yang tersebar di sejumlah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang ada di Kabupaten Boyolali.

Di bawah ini adalah daftar nominasi calon haji Kabupaten Boyolali tahun 2018 berdasarkan KBIH-nya.

KBIH Al Munawwir

  1. Amilkin
  2. Ananas
  3. Ahmad Karim Rifa’i
  4. Anwar Hasan
  5. Amirudin

KBIH Hidayatullah

  1. Hasanah
  2. Waridatul Janah
  3. Siti Mubarokah
  4. Nurul Wahidah
  5. Mujiyah

KBIH Al Amin

  1. Zainal Arifin
  2. Ade Sukmana
  3. Imam Wawan
  4. Saifulloh
  5. Siti Hajar

KBIH Lembah Iman

  1. Wisnu Waskito
  2. Novitasari
  3. Arma Salim
  4. Kurniawati
  5. Sutrisno

KBIH Baitul Maqdis

  1. Rukminingsih
  2. Muhammad Ihsan
  3. Rohana
  4. Nurul Huda
  5. Mujahidatul Filmi

Persiapan Menuju Tanah Suci

Usai ditetapkan sebagai calon haji, para jamaah yang telah terdaftar pun harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Mereka harus rajin beribadah dan memperbanyak doa agar dimudahkan dalam menunaikan ibadah Haji nanti. Selain itu, para jamaah harus membereskan semua dokumen dan persyaratan yang diperlukan, seperti paspor, visa, tiket pesawat, dan sebagainya.

Para jamaah calon haji juga harus mempersiapkan persediaan pakaian dan perlengkapan untuk dipakai saat berada di Tanah Suci. Sebagian besar jamaah terkadang membeli perlengkapan berupa paketan Haji yang sudah disediakan di toko-toko terdekat. Namun demikian, pastikan untuk membeli perlengkapan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA:   Cara Menghitung Ibadah Haji Provinsi

Kesimpulan

Daftar nominasi calon haji Kabupaten Boyolali tahun 2018 telah ditetapkan oleh pemerintah, dan para jamaah yang telah terdaftar harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persiapan yang matang akan memudahkan para jamaah saat menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci nantinya. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji bagi kami semua. Aamiin.