Skip to content
Home » Daftar Pemondokan Haji 2018: Menyambut Perjalanan Suci

Daftar Pemondokan Haji 2018: Menyambut Perjalanan Suci

Haji adalah perjalanan suci yang diidamkan bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Untuk menunaikan ibadah haji, seseorang harus mempersiapkan segala hal dengan matang, termasuk pemilihan pemondokan yang akan menjadi tempat tinggal selama di tanah suci Mekah dan Madinah. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas mengenai daftar pemondokan haji 2018, sehingga kamu dapat memilih tempat yang tepat dan nyaman selama menjalankan ibadah haji.

Hotel Bintang Lima

Bagi kamu yang ingin menjalankan ibadah haji dengan tinggal di hotel bintang lima, kamu bisa memilih beberapa opsi seperti Hotel Makkah Clock Royal Tower atau Hotel Fairmont Makkah. Kedua hotel ini menawarkan kenyamanan tinggi dengan suasana yang mewah serta sangat dekat dengan Masjidil Haram. Selain itu, kamu juga bisa memilih hotel Raffles Makkah Palace, Swissotel Makkah atau Pullman Zamzam Makkah yang juga menawarkan kenyamanan tinggi untukmu.

Apartemen

Jika kamu lebih suka tinggal di apartemen selama perjalanan haji, kamu bisa memilih apartemen seperti Fairmont Residences, Jabal Omar Development, atau Marriot Executive Apartments Makkah. Selain penyediaan fasilitas yang lengkap, kedua apartemen tersebut pun menawarkan privasi yang lebih tinggi dan luas dengan ruangan yang serba lengkap.

Kost atau Pondok

Bagi kamu yang mengutamakan kesederhanaan selama perjalanan haji, kamu bisa memilih option untuk tinggal di kost atau pondok. Misalnya saja seperti Al Maqam Housing Center, Akiko Coral Social Center, atau Dar Al Salam Hotel. Kedua tempat tinggal ini menawarkan pengalaman perjalanan haji yang lebih seru karena seringkali terdapat sesama jamaah yang tinggal di tempat yang sama. Selain itu, biaya tinggal pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan tempat tinggal bintang lima atau apartemen.

BACA JUGA:   Mengapa Bayar Hutang Lebih Didahulukan daripada Menunaikan Ibadah Haji

Hal yang perlu diperhatikan

Dalam memilih pemondokan untuk ibadah haji, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan antara lain: jarak dari pemondokan ke lokasi ibadah, waktu tempuh yang dibutuhkan, ketersediaan makanan, dan transportasi yang tersedia untukmu selama perjalanan. Dengan memperhatikan semua hal tersebut, kamu akan merasa lebih nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadah haji.

Dalam memilih pemondokan, pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu dan membaca review dari orang-orang yang pernah tinggal di tempat tersebut. Selain itu, pastikan juga kamu memesan tempat tinggal secara resmi untuk menghindari penipuan. Dengan memilih tempat tinggal yang tepat, kamu akan merasakan kepuasan tersendiri selama perjalanan haji.

Kesimpulan

Ibadah haji adalah perjalanan suci yang sangat penting bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Oleh karena itu, memilih pemondokan yang tepat merupakan hal yang sangat penting agar kamu merasa nyaman dan tenang selama menjalankan ibadah haji. Dalam memilih pemondokan, pastikan kamu memperhatikan jarak dari pemondokan ke lokasi ibadah, ketersediaan makanan, transportasi, serta reputasi dari tempat tinggal tersebut. Dengan memilih pemondokan yang tepat, kamu akan merasakan pengalaman perjalanan haji yang lebih menyenangkan dan sukses.