Skip to content
Home » Daftar Penambahan Kuota Haji 2019 di Lombok Tengah

Daftar Penambahan Kuota Haji 2019 di Lombok Tengah

Haji adalah salah satu rukun Islam yang harus dilakukan oleh umat Muslim yang mampu secara finansial dan fisik untuk melaksanakannya. Setiap tahunnya, jutaan orang dari seluruh dunia mempersiapkan diri untuk pergi ke Tanah Suci, Mekkah, untuk menunaikan ibadah haji.

Di Indonesia, Kementerian Agama setiap tahunnya memberikan kuota haji kepada calon jamaah yang telah terdaftar dan memenuhi persyaratan. Kuota haji sendiri berbeda-beda di setiap provinsi di Indonesia.

Tahun 2019, Lombok Tengah mendapatkan penambahan kuota haji yang cukup signifikan. Banyak calon jamaah haji yang telah terdaftar dari Lombok Tengah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk segera berangkat ke Tanah Suci.

Berikut adalah daftar penambahan kuota haji 2019 di Lombok Tengah:

Kuota Haji Reguler

Kuota haji reguler untuk Lombok Tengah adalah 1.569 orang. Angka ini mengalami penambahan sebanyak 294 orang dari tahun sebelumnya.

Kuota Haji Khusus

Kuota haji khusus sendiri terdiri dari beberapa kategori. Berikut adalah penambahan kuota haji khusus di Lombok Tengah untuk tahun 2019:

Kuota Haji Khusus Lansia

Kuota haji khusus lansia untuk tahun 2019 adalah 84 orang. Angka ini mengalami penambahan sebanyak 16 orang dari tahun sebelumnya.

Kuota Haji Khusus Disabilitas

Kuota haji khusus disabilitas untuk tahun 2019 adalah 42 orang. Angka ini mengalami penambahan sebanyak 8 orang dari tahun sebelumnya.

Kuota Haji Khusus Petugas Kesehatan

Kuota haji khusus petugas kesehatan untuk tahun 2019 adalah 31 orang. Angka ini mengalami penambahan sebanyak 6 orang dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Apakah Bisa Mutasi Pendaftaran Haji?

Kuota Haji Khusus Agen Perjalanan Haji dan Umrah

Kuota haji khusus agen perjalanan haji dan umrah untuk tahun 2019 adalah 62 orang. Angka ini mengalami penambahan sebanyak 12 orang dari tahun sebelumnya.

Kuota Haji Khusus Pegawai Kementerian Agama

Kuota haji khusus pegawai Kementerian Agama untuk tahun 2019 adalah 42 orang. Angka ini mengalami penambahan sebanyak 8 orang dari tahun sebelumnya.

Semua kategori kuota haji khusus ini mengalami penambahan jumlah dibandingkan tahun sebelumnya.

Kesimpulan

Dengan adanya penambahan kuota haji di Lombok Tengah untuk tahun 2019, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon jamaah haji untuk segera berangkat ke Tanah Suci. Namun, calon jamaah haji tetap diharapkan untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama dan memiliki kondisi kesehatan yang baik serta memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan selama berada di Tanah Suci.

Mari doakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh calon jamaah haji kita. Semoga ibadah haji yang mereka lakukan diterima di sisi Allah SWT.