Skip to content
Home » Daftar Penyelenggara Ibadah Haji Khusus 2018

Daftar Penyelenggara Ibadah Haji Khusus 2018

Bismillahirrahmanirrahim, pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang daftar penyelenggara ibadah haji khusus 2018. Sebagai seorang muslim tentunya kita ingin melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan pelaksanaan ibadah haji adalah pemilihan penyelenggara. Dengan memilih penyelenggara yang baik, maka Anda dapat meminimalisir risiko yang mungkin terjadi saat pelaksanaan ibadah haji berlangsung.

Apa itu Penyelenggara Ibadah Haji Khusus?

Penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) adalah badan yang bertanggung jawab atas pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah yang tidak bisa melaksanakan ibadah haji pada musim haji reguler. PIHK ini juga dapat menjadi pilihan bagi jamaah yang ingin melaksanakan ibadah haji di luar musim haji, dengan demikian PIHK ini memberikan kemudahan akses bagi jamaah untuk melaksanakan ibadah haji.

Daftar Penyelenggara Ibadah Haji Khusus 2018

Berikut ini adalah daftar penyelenggara ibadah haji khusus 2018 yang telah mendapatkan izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia:

  1. PT Anta Boga Semesta
  2. PT BPI Haji Jemaah dan Umrah
  3. PT Bukit Mas Jaya Wisata
  4. PT Bukit Muria Jaya
  5. PT Fajar Karya Jaya Tour & Travel
  6. PT Hidayah Mulia Tour & Travel
  7. PT Medina Satria Putra
  8. PT Mita Travelindo
  9. PT Putra Mutiara Jaya
  10. PT Raudhah Amani Wisata

Tips Memilih Penyelenggara Ibadah Haji Khusus yang Terpercaya

Memilih penyelenggara ibadah haji khusus memang tidak boleh sembarangan. Anda perlu memastikan bahwa penyelenggara yang Anda pilih adalah penyelenggara yang terpercaya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih penyelenggara ibadah haji khusus yang terpercaya:

BACA JUGA:   Daftar Haji Bogor 2019: Panduan Lengkap untuk Calon Jemaah Haji

1. Memiliki Izin Resmi

Pastikan bahwa penyelenggara yang Anda pilih memiliki izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Dengan demikian Anda dapat memastikan bahwa penyelenggara tersebut telah memenuhi persyaratan yang diperlukan dan terdaftar sebagai penyelenggara yang resmi.

2. Memiliki Pengalaman yang Cukup

Pilihlah penyelenggara yang memiliki pengalaman yang cukup dalam mengorganisir perjalanan ibadah haji khusus. Semakin lama penyelenggara tersebut berdiri, maka semakin terpercaya penyelenggara tersebut dalam mengorganisir perjalanan ibadah haji.

3. Memiliki Kemasan Paket Perjalanan yang Jelas

Pastikan bahwa penyelenggara yang Anda pilih memiliki kemasan paket perjalanan yang jelas dan terperinci. Sehingga Anda dapat memastikan bahwa perjalanan yang akan Anda tempuh sudah terencana dengan baik dan lengkap.

4. Harga yang Wajar

Pilihlah penyelenggara yang menawarkan harga yang wajar. Harga terlalu murah atau terlalu mahal bukanlah faktor utama dalam memilih penyelenggara yang terpercaya. Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya operasional, akomodasi, dan transportasi.

Kesimpulan

Memilih penyelenggara ibadah haji khusus yang terpercaya memang tidak mudah. Namun dengan memperhatikan beberapa tips di atas, maka Anda dapat memilih penyelenggara yang tepat dan terpercaya. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah haji khusus. Marilah kita berdoa agar kita semua diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji yang suci dan mabrur. Aamiin.