Skip to content
Home » Daftar Perlengkapan Penting Untuk Wanita Saat Melakukan Ibadah Umroh

Daftar Perlengkapan Penting Untuk Wanita Saat Melakukan Ibadah Umroh

Apa saja yang perlu dibawa saat umroh untuk wanita?

Apa saja yang perlu dibawa saat umroh untuk wanita?

Masa-masa menjelang keberangkatan umroh pasti sangat membuat para jamaah wanita waspada, apalagi bagi yang baru pertama kali akan melaksanakan ibadah umroh. Karena untuk menjalankan ibadah umroh, para jamaah wanita perlu mempersiapkan bekal yang sesuai dengan syariat.

Untuk memudahkan kita dalam mempersiapkan bekal umroh, berikut ini adalah daftar barang-barang yang perlu dibawa saat umroh untuk wanita.

Baju Ihram

Baju ihram adalah baju yang harus dipakai wanita saat melaksanakan ibadah umroh. Baju ihram ini terdiri atas dua potongan kain yang terbuat dari katun tebal. Satu kain dipakai untuk menutupi bagian atas tubuh, sedangkan yang satu lagi dipakai untuk menutupi bagian bawah tubuh.

Kamu juga bisa menggunakan tambahan atasan berupa jilbab untuk menutupi kepala dan leher, dan pashmina untuk menutupi dada.

Mukena dan Bawahannya

Untuk ibadah umroh, wanita harus memakai mukena sebagai penutup aurat. Mukena terbuat dari bahan yang tebal dan tidak sembarang orang dapat melihat bagian tubuhmu yang tersembunyi di balik mukena. Selain mukena, kamu juga perlu membawa bawahan khusus seperti celana panjang dan atasan panjang.

Buku Do’a

Kamu juga harus membawa buku do’a atau yassin yang berisi doa-doa seperti doa saat berangkat umroh, doa saat melaksanakan umroh, dan doa saat tawaf di Ka’bah.

Al-Quran Kecil

Selain buku doa, kamu juga harus membawa Al-Quran kecil untuk mengingatkan kamu tentang ayat-ayat Allah dan mengingatkan kamu dalam beribadah.

Kaos Kaki

Kamu juga harus membawa kaos kaki khusus untuk menutupi bagian kaki sampai ke lutut. Bahan kaos kaki ini juga bisa berupa katun tebal yang tidak sembarang orang dapat melihat bagian kaki.

BACA JUGA:   Rekomendasi Bulan Terbaik Untuk Melakukan Ibadah Umroh Yang Berkualitas

Sarung Tangan

Wanita juga harus membawa sarung tangan khusus untuk menutupi bagian tangan. Sarung tangan ini bisa dibuat dari bahan katun yang tebal.

Kesimpulan

.