Skip to content
Home » Daftar Perlengkapan yang Dibawa Saat Umroh Shafira Tour

Daftar Perlengkapan yang Dibawa Saat Umroh Shafira Tour

Persiapan Umroh

Persiapan untuk pergi Umroh bisa menjadi sebuah kegiatan yang sangat menantang. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti visa, tiket, hotel, dan tentu saja persiapan perlengkapan yang dibawa. Shafira Tour adalah salah satu tour operator yang memberikan paket perjalanan umroh paling lengkap dan terpercaya di Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar perlengkapan yang harus dibawa saat pergi umroh dengan tour operator Shafira Tour.

Daftar Perlengkapan

Berikut adalah daftar perlengkapan yang harus dibawa saat pergi umroh dengan Shafira Tour:

1. Pakaian

Saat pergi umroh, dianjurkan untuk membawa pakaian yang cukup untuk seluruh perjalanan. Pakaian yang dianjurkan adalah kaos oblong atau kaus kaki, baju gamis, dan jilbab bagi wanita. Pakaian harap dibawa cukup untuk beberapa hari sehingga bisa mengantisipasi jika terjadi perubahan rencana.

2. Sepatu

Dalam perjalanan umroh, diperlukan sepatu yang nyaman dan mudah dipakai. Shafira Tour merekomendasikan sepatu kets atau sandal sebagai opsi yang paling nyaman untuk dipakai sepanjang perjalanan.

3. Tas

Tas yang dibawa saat pergi umroh haruslah cukup besar untuk menampung semua perlengkapan dan pakaian yang akan dibawa. Tidak disarankan membawa tas yang kecil karena akan sangat merepotkan ketika harus membawa banyak barang.

4. Alat Shalat

Shafira Tour merekomendasikan membawa sajadah, mukena, dan tasbih untuk memudahkan dalam melaksanakan ibadah shalat.

5. Obat-obatan

Penting untuk membawa obat-obatan pribadi karena tidak semua obat tersedia di Arab Saudi. Pastikan untuk membawa obat vitamin serta obat ringan seperti obat flu dan sakit kepala.

BACA JUGA:   Cara Daftar Umroh Android: Mendaftar Mudah dari Genggaman Anda
6. Sunscreen

Dalam perjalanan umroh, kulit sangat rentan terbakar sinar matahari yang terik. Maka dari itu, sangat penting untuk membawa sunscreen yang memiliki SPF tinggi untuk melindungi kulit.

7. Charger dan Adaptor

Jangan lupa untuk membawa kabel charger dan adaptor yang cocok dengan pengaturan daya listrik di Arab Saudi. Hal ini sangat penting untuk menghindari kerusakan pada gadget atau smartphone pribadi yang dibawa.

8. Dompet

Jangan lupa membawa dompet untuk menyimpan uang dan dokumen penting seperti passport. Pastikan untuk selalu mengecek dan tujuan utama untuk memastikan semua barang serta dokuemen utama telah diletakkan dalam dompet.

Kesimpulan

Itulah daftar perlengkapan yang harus dibawa saat pergi umroh dengan tour operator Shafira Tour. Pastikan untuk mengikuti daftar ini dan mengecek keperluan lain yang mungkin memerlukan packing pada saat perjalanan. Dengan perjalanan yang nyaman dan tertib, semoga dapat terasa lebih mudah dalam membawa semua perlengkapan untuk pergi umroh.