Skip to content
Home » Daftar PPIU Resmi di Indonesia: Panduan Lengkap

Daftar PPIU Resmi di Indonesia: Panduan Lengkap

Pendahuluan

Haji dan umroh merupakan kegiatan ibadah yang banyak dilakukan umat muslim di seluruh dunia. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia memiliki banyak Pengelola Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang membantu umat muslim yang ingin menunaikan haji dan umroh. Namun, tidak semua PPIU di Indonesia terdaftar secara resmi di Kementerian Agama Republik Indonesia. Oleh karena itu, saya ingin membagikan panduan lengkap dan daftar PPIU resmi di Indonesia berdasarkan website resmi Kementerian Agama.

Apa itu PPIU?

PPIU atau Pengelola Perjalanan Ibadah Umroh adalah agen perjalanan yang diizinkan oleh Kementerian Agama untuk mengurus semua keperluan jamaah dalam menjalankan ibadah umroh. PPIU bertanggung jawab untuk mengurus visa, tiket, akomodasi, transportasi, dan semua keperluan jamaah selama ibadah umroh berlangsung.

Bagaimana Cara Mencari PPIU di Indonesia?

Untuk mencari PPIU resmi di Indonesia, kamu bisa mengunjungi website resmi Kementerian Agama RI. Pada website tersebut, terdapat daftar PPIU resmi yang telah terdaftar dan memiliki izin dari Kementerian Agama berdasarkan data terbaru. Kamu bisa melihat daftar PPIU resmi melalui link berikut: http://haji.kemenag.go.id/v2/basis-data-daftar-ppiu

Daftar PPIU Resmi di Indonesia

Setelah mengunjungi website resmi Kementerian Agama, terdapat daftar PPIU resmi di Indonesia yang di update secara berkala oleh Kementerian Agama. Berikut adalah daftar PPIU resmi di Indonesia berdasarkan Kementerian Agama (update 20 September 2021):

  1. PT. Bontang Utama Unggul Tour and Travel
  2. PT. Buddha Tirta Wisata
  3. PT. Bumi Sorga Wisata
  4. CV. Bunga Raya Wisata
  5. PT. Darul Ayat Tour and Travel
  6. PT. Dewasa Tour
  7. PT. Elrahma Indonesia Tour and Travel
  8. PT. Fathu Makkah Tour and Travel
  9. PT. Hajimas Wisata Bahari
  10. PT. Kencana Univers Tour
  11. CV. KH Utama Wisata
  12. PT. Khairun Ni’amah Tour and Travel
  13. PT. Maratha Wisata Banten
  14. PT. Marwa Tour and Travel
  15. PT. Mega Tour International
BACA JUGA:   Hasil Lukisan Anak dengan Tema Ibadah Haji

Apa Manfaat Menggunakan PPIU Resmi?

Menggunakan PPIU resmi memberikan banyak manfaat bagi jamaah yang ingin menunaikan ibadah umroh. Beberapa manfaat tersebut adalah:

  1. Legalitas Terjamin: PPIU resmi telah memiliki izin dari Kementerian Agama yang menjamin keamanan dan legalitas usahanya. Kamu bisa memastikan PPIU reputable mana saja yang resmi dan layak untuk kamu percayakan.

  2. Pelayanan Terbaik: PPIU berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah. Seluruh kebutuhan jamaah akan ditangani dengan baik dan profesional.

  3. Kepastian Harga: PPIU akan memberikan harga berdasarkan kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga jamaah tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tidak diinginkan.

  4. Keamanan Terjamin: PPIU resmi menjamin keamanan jamaah saat berada di Tanah Suci, mulai dari akomodasi, transportasi, dan seluruh fasilitas pendukung lainnya.

Kesimpulan

Mencari PPIU resmi di Indonesia bisa menjadi perjalanan yang sangat membingungkan bagi sebagian orang. Namun, dengan panduan dan daftar PPIU resmi di Indonesia di atas, kamu dapat memilih dengan lebih mudah PPIU terbaik dan tepercaya untuk membantu kamu dalam perjalanan ibadah haji atau umroh. Pastikan kamu memilih PPIU yang telah terdaftar secara resmi di website Kementerian Agama RI untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama menjalankan ibadah.