Skip to content
Home » Daftar Tunggu Haji 2018 Sumse: Siap-siap Berangkat ke Tanah Suci!

Daftar Tunggu Haji 2018 Sumse: Siap-siap Berangkat ke Tanah Suci!

Menjadi salah satu rukun Islam, ibadah haji adalah impian bagi seluruh umat Muslim yang ingin memperdalam agama dan meraih pahala besar di mata Allah SWT. Bagi warga Muslim yang berdomisili di Sumatera Selatan (Sumse), kini saatnya untuk mempersiapkan diri menuju Tanah Suci! Artikel ini akan memberikan informasi penting tentang daftar tunggu haji 2018 Sumse.

Pengertian Daftar Tunggu Haji

Sebelum memulai pembahasan, mari kita ketahui terlebih dahulu pengertian dari daftar tunggu haji. Daftar tunggu haji adalah daftar calon jamaah haji yang telah terdaftar pada Kementerian Agama dan dalam antrian untuk berangkat ke Tanah Suci. Setiap tahun, pihak Kementerian Agama melakukan seleksi untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan tiket ke Arab Saudi.

Proses Pendaftaran Daftar Tunggu Haji 2018 Sumse

Bagi yang ingin mendaftar untuk daftar tunggu haji 2018 Sumse, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama, calon jamaah harus melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi Kementerian Agama. Calon jamaah harus memasukkan data diri dan mengisi persyaratan lain seperti surat keterangan dokter, pas foto, dan lain sebagainya.

Setelah itu, calon jamaah harus melakukan pembayaran deposit awal sebesar Rp25 juta. Setelah melakukan pembayaran deposit, calon jamaah akan mendapatkan Kode Booking Haji (KBH). KBH tersebut akan dikirimkan ke alamat email calon jamaah.

Persyaratan dan Dokumen Yang Dibutuhkan

Berikut adalah persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar daftar tunggu haji 2018 Sumse:

  1. Warga negara Indonesia;
  2. Beragama Islam;
  3. Berusia minimal 17 tahun;
  4. Belum pernah menunaikan ibadah haji sebelumnya;
  5. Tidak dalam keadaan hamil atau mengalami sakit kronis.
BACA JUGA:   Jika Menjalankan Ibadah Haji Masuk Cuti Apa?

Dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran meliputi:

  1. Pas foto berwarna (3×4 dan 4×6) sebanyak 4 lembar;
  2. Foto copy KTP dan KK;
  3. Surat keterangan sehat dari dokter;
  4. Surat keterangan bebas narkoba dari lembaga terkait.

Waktu Keberangkatan

Untuk daftar tunggu haji 2018 Sumse, jadwal keberangkatan akan dimulai pada bulan Agustus. Calon jamaah akan mendapatkan jadwal keberangkatan melalui situs resmi Kementerian Agama.

Segera Daftar Agar Tidak Ketinggalan!

Ibadah haji adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengunjungi Tanah Suci dan memperdalam agama. Tak bisa dipungkiri bahwa daftar tunggu haji selalu menjadi yang tertinggi setiap tahun. Oleh karena itu, segera lakukan pendaftaran daftar tunggu haji 2018 Sumse agar tidak ketinggalan kesempatan berangkat ke Tanah Suci. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Kesimpulan

Jadi, itulah sedikit informasi tentang daftar tunggu haji 2018 Sumse. Segera daftarkan diri Anda dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik. Ibadah haji adalah impian yang layak untuk diwujudkan, karena siapa tahu kesempatan seperti ini tidak akan datang lagi. Hajj Mabrur!