Skip to content
Home » Dana Umroh Tahun 2022: Berapa Biaya Yang Harus Dipersiapkan?

Dana Umroh Tahun 2022: Berapa Biaya Yang Harus Dipersiapkan?

Berapa dana umroh tahun 2022?

Umrah Tahun 2022: Siapkan Dana Rp 28 Juta

Berita terbaru dari Kementerian Agama (Kemenag) RI menyatakan bahwa biaya untuk melakukan umrah selama pandemi Covid-19 ditetapkan sebesar Rp 28 juta. Angka ini berlaku untuk umrah yang dilakukan pada tahun 2020, 2021, dan 2022.

Namun, biaya tersebut tidak termasuk tarif tes PCR dan karantina. Artinya, seorang jamaah yang akan melakukan umrah di tahun 2022 harus menyiapkan dana sekitar Rp 28 juta.

Berapa Dana yang Harus Siapkan untuk Umrah Tahun 2022?

Jika Anda ingin melaksanakan ibadah umrah di tahun 2022, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 28 juta. Dana tersebut harus disiapkan untuk biaya penerbangan, akomodasi di Mekah, transportasi, makan, dan biaya lainnya.

Namun, jika Anda melakukan umrah di tahun 2022, Anda juga harus mempersiapkan dana tambahan untuk biaya tes PCR dan karantina. Biaya PCR saat ini sekitar Rp 600.000, dan biaya karantina sekitar Rp 5 juta.

Bagaimana Cara Mempersiapkan Dana untuk Umrah Tahun 2022?

Untuk mempersiapkan dana untuk umrah di tahun 2022, Anda harus memiliki rencana keuangan yang jelas. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan dana umrah:

1. Buat Rencana Keuangan Terperinci

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rencana keuangan yang jelas. Buat daftar biaya yang harus Anda siapkan untuk umrah Anda dan hitung berapa dana yang harus Anda siapkan.

BACA JUGA:   Menjawab Keraguan Pemakai Sepatu Saat Umroh: Bolehkah Atau Tidak?

2. Mulailah Menabung Sejak Sekarang

Jika Anda memiliki rencana keuangan jelas, mulailah menabung sejak sekarang. Carilah sumber pendapatan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan umrah Anda.

3. Lakukan Investasi

Lakukan investasi dengan bijak untuk mendapatkan dana tambahan. Carilah produk investasi yang cocok dengan kemampuan Anda.

4. Gunakan Aplikasi Manajemen Keuangan

Gunakan aplikasi manajemen keuangan seperti Monefy, Wally, atau aplikasi lainnya untuk memonitor pengeluaran Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mengetahui berapa banyak pengeluaran Anda dan bagaimana cara menabung lebih baik.

Umrah di Tahun 2022, Siapkan Dana Rp 28 Juta

Jadi, jika Anda ingin melaksanakan ibadah umrah di tahun 2022, maka Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 28 juta. Tetapi jangan lupa untuk mempersiapkan dana tambahan untuk biaya tes PCR dan karantina.

Pastikan Anda memiliki rencana keuangan yang jelas dan mulailah menabung sejak sekarang. Lakukan investasi bijak untuk mendapatkan dana tambahan, dan jangan lupa untuk menggunakan aplikasi manajemen keuangan untuk memonitor pengeluaran Anda.