Skip to content
Home » Doa Agar Bisa Naik Haji Bersama Keluarga

Doa Agar Bisa Naik Haji Bersama Keluarga

Jalan ke Baitullah merupakan impian bagi setiap muslim di seluruh dunia. Bagi yang bisa melakukan ibadah haji bersama keluarga, tentunya sangat istimewa. Namun, untuk mencapai impian tersebut diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dan tawakal kepada Allah SWT. Berdasarkan pengalaman dan nasihat ulama, ada beberapa doa agar bisa naik haji bersama keluarga yang patut di amalkan.

Doa Pertama: Ya Allah, mudahkanlah jalan kami menuju ke Baitullah

Doa ini sangat penting untuk dimiliki oleh mereka yang ingin naik haji bersama keluarga. Ibadah haji adalah ibadah yang amat berat, baik secara finansial maupun fisik. Untuk itu, memohon kemudahan dari Allah SWT sangatlah penting. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin pernah mengatakan bahwa doa seperti ini akan sangat membantu para calon jamaah haji agar bisa segera berangkat ke Tanah Suci.

Doa Kedua: Ya Allah, berikanlah kesempatan untuk mengajak keluarga ke Baitullah

Melaksanakan ibadah haji bersama keluarga akan membawa kebahagiaan yang tiada tara. Oleh sebab itu, kita perlu berdoa agar Allah SWT memberikan kesempatan dan kemampuan finansial untuk bisa membawa keluarga beribadah haji. Doa ini sangat senada dengan apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS yang ingin membawa keluarganya dalam ibadah haji.

BACA JUGA:   Doa Melepas Orang Berangkat Haji: Mendoakan Kelancaran Ibadah Haji Anda

Doa Ketiga: Ya Allah, kabulkanlah cita-cita kami untuk menunaikan ibadah haji

Doa yang sangat dianjurkan ketika kita ingin menunaikan ibadah haji bersama keluarga adalah memohon kepada Allah agar cita-cita kita dikabulkan. Ketika doa ini dipanjatkan dengan tulus dan sungguh-sungguh, halangan dan rintangan yang menghalangi niat kita akan terhapus oleh kehendak Allah SWT.

Doa Keempat: Ya Allah, jagalah keluarga kami selama beribadah di Baitullah

Ibadah haji bukanlah ibadah yang mudah, dan menerima gangguan yang datang dari berbagai arah. Oleh sebab itu, kita juga perlu memohon kepada Allah SWT agar menjaga keluarga kita dari kesulitan dan bahaya di Tanah Suci. Menurut Sabiq, doa ini seringkali dipanjatkan agar keluarga yang beribadah haji selalu dalam lindungan Allah SWT.

Doa Kelima: Ya Allah, kabulkanlah semua doa dan ibadah kami dan jadikanlah haji ini sebagai "Haji Mabrur"

Setelah melakukan berbagai doa agar bisa naik haji bersama keluarga, hal yang perlu dilakukan adalah memohon agar ibadah haji yang kita lakukan menjadi "Haji Mabrur". Hal ini tentunya membutuhkan upaya dan niat yang jujur dan ikhlas. Haji Mabrur adalah haji yang diterima Allah SWT, sehingga kita mendapat kebaikan dan berkah yang berlipat ganda.

Dalam melakukan doa agar bisa naik haji bersama keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, lakukan doa dengan tulus dan sungguh-sungguh. Kedua, lakukan doa secara rutin dan konsisten. Ketiga, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar memberikan kemudahan, kesehatan, dan rezeki yang melimpah.

Namun, tidak hanya berdoa saja yang perlu dilakukan. Kita juga perlu mempersiapkan diri secara matang, baik secara finansial maupun fisik. Mengikuti program tabungan haji dan menjaga kesehatan tubuh adalah dua hal yang penting untuk dipersiapkan.

BACA JUGA:   Kumpulan Doa Ibadah Haji dan Umroh: Panduan Lengkap untuk Muslim

Dalam akhir tulisan ini, semoga doa agar bisa naik haji bersama keluarga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menunaikan ibadah haji dengan penuh keikhlasan dan kedamaian. Aamiin.