Skip to content
Home » Doa Agar Bisa Naik Haji Setiap Tahun

Doa Agar Bisa Naik Haji Setiap Tahun

Berkunjung ke Makkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji adalah impian setiap umat Islam. Tidak heran jika banyak orang yang merencanakan perjalanan ke Tanah Suci dengan harapan bisa merasakan pengalaman spiritual yang mendalam. Namun, perjalanan ke Tanah Suci ini bukanlah hal yang mudah. Ada persyaratan, keterbatasan waktu, dan biaya yang harus dipenuhi.

Namun, bagi mereka yang benar-benar ingin menunaikan ibadah haji setiap tahunnya, ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan rukun Islam kelima ini. Berikut beberapa doa agar bisa naik haji setiap tahun:

1. Doa Awal Pagi

"Ya Allah, segala kebaikan hanya milik-Mu. Berikanlah keberkahan pada pekerjaanku hari ini sehingga aku bisa meraih cita-cita dan impianku."

Setiap hari, sebisa mungkin berdoa di awal pagi agar dibukakan pintu-pintu rezeki dan diberikan kemudahan dalam menggapai cita-cita. Sebab, menunaikan ibadah haji membutuhkan biaya yang besar. Dengan berdoa setiap hari, diharapkan kelancaran dalam mengumpulkan biaya yang diperlukan.

2. Doa Saat Melihat Kabah

"Ya Allah, jadikanlah haji dan umrohku mabrur dan mudah serta diterima-Mu dengan kemudahan."

Doa ini dipanjatkan saat melihat Kabah, sebab berada di dekat Baitullah bisa meningkatkan kesempatan doanya dikabulkan. Tidak ada doa yang lebih baik daripada doa yang dipanjatkan saat berada di dekat rumah Allah SWT.

3. Doa Setelah Selesai Shalat

"Ya Allah, berikanlah aku kesempatan berangkat ke Baitullah untuk menunaikan rukun Islam kelima ini."

Selesai shalat, tidak ada salahnya untuk memanjatkan doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji. Sebab, doa setelah shalat sangat mustajab dan diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   "Doa bagi Orang yang Bersilaturahmi saat Pulang Haji Berdasar Sunnah"

4. Doa Sebelum Tidur

"Ya Allah, jagalah aku dari godaan dan gangguan syaitan dan berikanlah aku kemudahan untuk menunaikan ibadah haji."

Sebelum tidur, jangan lupa memanjatkan doa agar diberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah haji. Sebab, dengan berdoa sebelum tidur, kita berharap agar diri kita senantiasa dijauhkan dari godaan syaitan dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Kesimpulan

Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap umat islam. Namun membutuhkan persiapan yang matang, keterbatasan waktu, serta biaya yang besar. Namun, itu semua tidak menghalangi bagi siapa saja yang mempunyai tekad kuat untuk merencanakan perjalanan ke Baitullah. Apabila kita selalu istiqomah dalam berdoa, semoga Allah SWT akan memenuhi keinginan kita. Bagaimana, sudah siap untuk merencanakan perjalanan ke Tanah Suci? Jangan lupa programkan diri Anda untuk bisa merencanakan perjalanan ke Baitullah setiap tahunnya, dan jangan lupa selalu memanjatkan doa agar bisa naik haji setiap tahun.

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Amin.