Skip to content
Home » Doa Agar Bisa Pergi Haji dan Umroh Menurut Sunnah

Doa Agar Bisa Pergi Haji dan Umroh Menurut Sunnah

Doa Agar Bisa Pergi Haji dan Umroh Menurut Sunnah

Assalamu’alaikum wr wb. Setiap umat muslim pastinya ingin mengunjungi Baitullah untuk menunaikan ibadah haji dan umroh. Namun, tidak setiap orang bisa melakukannya karena beberapa hal, seperti keterbatasan biaya atau kesempatan. Oleh karena itu, banyak umat muslim yang melakukan doa agar bisa pergi haji dan umroh menurut sunnah.

Berikut ini adalah doa agar bisa pergi haji dan umroh menurut sunnah yang bisa diamalkan oleh setiap umat muslim:

Bacaan Doa Agar Bisa Pergi Haji dan Umroh Menurut Sunnah

  1. Doa Sebelum Berangkat Haji atau Umroh

"Allahumma kabir lana min fadlika wa taqabbal minna ‘amalana, wa thabbitna ala qadha’ik wa hawa’ijina, waqa’di shigha’il-ummati fi hadha al-bayt il-harami."

Artinya: "Ya Allah, berikanlah kami karunia-Mu dan terima amalan kami. Kukuhkanlah kami untuk menjalankan kewajiban-Mu, kebutuhan kami. Dan percayakanlah kepada kami tugasan-tugas umat ini di Baitullah yang mulia."

  1. Doa Saat Melakukan Safar

"Bismillahi fi safarina hadza, wadu’a’una, wa tawakkalna ‘ala Allah, wa la haula wala quwwata illa billah."

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, pada perjalananku ini, aku berdoa dan aku bertawakal kepada Allah semata. Tiada kekuatan dan kemampuan kecuali dengan pertolongan Allah semata."

Tips Agar Doa Dikabulkan

Agar doa agar bisa pergi haji dan umroh menurut sunnah dikabulkan oleh Allah SWT, ada beberapa tips yang bisa diterapkan, seperti:

  1. Berdoa dengan hati yang tulus dan terbuka
  2. Bertobat dan memperbanyak ibadah
  3. Berdzikir dan meningkatkan ketaqwaan
  4. Melakukan amal kebaikan dan sedekah
  5. Memperbanyak membaca Al-Qur’an

Dengan meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan, insya Allah doa agar bisa pergi haji dan umroh menurut sunnah akan dikabulkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   Ucapan Barokah Doa untuk Dalal Haji

Kesimpulan

Perjalanan haji dan umroh adalah impian seluruh umat muslim. Namun, terkadang ada keterbatasan dalam mewujudkannya. Oleh karena itu, doa agar bisa pergi haji dan umroh menurut sunnah haruslah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Sebab, tanpa doa yang mengiringi, kekuatan kita sebagai manusia akan kekurangan. Semoga Allah SWT membuka jalan bagi kita semua untuk mewujudkan impian tersebut. Aamiin.

Baca Juga: Tips dan Doa Agar Hati Terbuka dan Terang dalam Menjalani Kehidupan