Skip to content
Home » "Doa diundang haji": Kunci Keberkahan Haji dan Umrah

"Doa diundang haji": Kunci Keberkahan Haji dan Umrah

Apa itu "Doa diundang Haji"?

"Doa diundang Haji" adalah salah satu doa yang biasa dibaca saat pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Doa ini diyakini memiliki kunci keberkahan bagi setiap muslim yang tengah melakukan perjalanan suci ini. "Doa diundang Haji" juga disebut sebagai Doa Arafah, mengingat doa ini sering dibaca saat musim haji di Arafah.

Keutamaan Membaca "Doa diundang Haji"

Membaca "Doa diundang Haji" merupakan salah satu amalan yang paling utama dalam perjalanan haji dan umrah. Doa ini memiliki keutamaan yang tinggi dan diyakini dapat membuka pintu rezeki bagi siapa saja yang membacanya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Salah satu keutamaan membaca "Doa diundang Haji" adalah terkabulnya doa yang dibaca. Saat pelaksanaan ibadah haji, umat muslim dianjurkan untuk banyak berdoa. Membaca "Doa diundang Haji" memiliki kekuatan doa yang sangat besar. Apapun yang kita doakan ketika membaca doa ini diyakini akan menjadi kenyataan, asalkan itu merupakan hal yang baik dan diridhai Allah.

Selain itu, membaca "Doa diundang Haji" juga dapat memberikan ketenangan hati bagi setiap muslim yang tengah melaksanakan ibadah haji dan umrah. Dalam keadaan yang melelahkan dan stres, membaca doa ini diyakini dapat memberikan ketenangan dan kedamaian hati.

Cara Membaca "Doa diundang Haji"

Berikut ini adalah cara membaca "Doa diundang Haji" dengan benar:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّيْ

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, dan Engkau senang memaafkan. Oleh karena itu, maafkanlah aku."

Untuk membaca doa ini, Anda dapat melantunkannya dengan suara yang pelan dan khidmat. Bacalah sebanyak mungkin dalam setiap kesempatan yang ada, terutama saat berada di Mina, Arafah, dan Muzdalifah.

BACA JUGA:   Kunci Keberhasilan Membaca Doa Syukuran Haji

Kesimpulan

Membaca "Doa diundang Haji" merupakan salah satu amalan paling utama saat menjalankan ibadah haji dan umrah. Doa ini memiliki keutamaan yang sangat besar, seperti terkabulnya doa yang dibaca dan memberikan ketenangan hati. Untuk membaca doa ini, Anda dapat melantunkannya secara pelan dan khidmat. Bacalah sebanyak mungkin agar bisa merasakan manfaat dari doa ini.