Skip to content
Home » DOA PEUSIJUEK JAMAAH HAJI TAHUN 2017

DOA PEUSIJUEK JAMAAH HAJI TAHUN 2017

Mari kita selami makna doa peusijuek jamaah haji tahun 2017. Bagi umat muslim, pergi ke Tanah Suci Mekah sebagai jamaah haji merupakan ibadah yang paling diinginkan. Selain menunaikan rukun Islam yang kelima, berhaji juga sebagai bentuk perenungan atas diri sendiri dan sebagai refleksi untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Doa peusijuek jamaah haji merupakan doa yang sangat penting dalam perjalanan untuk menunaikan haji. Doa ini menyiratkan arti yang amat dalam, dimana jamaah haji memohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan dan dipandu agar selalu berada pada jalan kebenaran.

Makna Peusijuek Dalam Doa Jamaah Haji

Peusijuek dalam bahasa Aceh artinya adalah memohon ampun. Dalam doa ini, jamaah haji memohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan dan memohon agar selalu dipertemukan dengan hidayah.

Proses haji memang bukanlah sebuah kegiatan yang mudah. Ada banyak rintangan dan cobaan yang akan dihadapi selama perjalanan haji. Namun, dengan memahami makna doa peusijuek jamaah haji tahun 2017, diharapkan jamaah haji dapat selalu bertahan dalam perjalanan tersebut dan menghadapi cobaan dengan penuh keikhlasan serta kesabaran.

Contoh Teks Doa Peusijuek Jamaah Haji tahun 2017

Berikut adalah contoh teks doa peusijuek jamaah haji tahun 2017 yang dapat digunakan oleh jamaah haji sepanjang perjalanan:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَاعْفُ عَنِّي وَعَافِنِي وَارْزُقْنِي زِيَادَةً فِي كُلِّ خَيْرٍ وَبَارِكْ لِي فِي جَمِيعِ عَمَلِي نَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ حُجَّةً مَبْرُورَةً وَمَغْفِرَةً وَعِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Arti dari doa tersebut adalah:

"Allah yang maha pengampun, ampunilah dosa-dosaku, berikanlah rahmat dan kebaikan atas diriku. Berikanlah kekuatan serta kesabaran untuk mengikuti perjalanan haji ini. Dan berikanlah berkah dan petunjuk agar selalu dalam kebenaran. Berikanlah pahala haji yang diterima dan ampunan. Berikanlah ilmu yang bermanfaat dan rejeki yang halal, serta amalan yang diterima".

BACA JUGA:   Niat dan Baca Doa Puasa untuk Haji

Kesimpulan

Doa peusijuek jamaah haji tahun 2017 adalah doa yang sangat penting bagi umat muslim, terutama bagi jamaah haji yang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Doa ini memohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan dan dipandu agar selalu berada pada jalan kebenaran. Oleh karena itu, penting bagi jamaah haji untuk memahami makna doa ini dan menghayatinya dengan sepenuh hati, selama perjalanan haji dan seterusnya. Semoga doa peusijuek jamaah haji tahun 2017 ini kita diterima oleh Allah SWT. Amin.